Bupati Soekirman Buka Diklat Bagi Petugas Satpol-PP Sergai

 

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bertempat di Coin Coffee  Kota Tebing Tinggi, Senin(04-12-2017).


Turut hadir pada kegiatan tersebut Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Wakaden Brimob Datasemen B Tebing Tinggi Kompol Nofrizal, Pasimin Iptu Sulyadi, Kasatpol-PP Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si beserta jajarannya, mewakili Kasatpol-PP Tebing Tinggi dan para peserta Diklat dari petugas Satpol PP Sergai.


Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Satpol PP Kabupaten Sergai mengingat tugasnya untuk melayani masyarakat sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) dan menjaga ketertiban dengan selalu memberikan rasa nyaman dan tentram kapada masyarakat dalam menegakan Perda sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.


Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di harapkan setiap petugas Satpol-PP dapat memahami dan juga memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap mental perilaku khususnya dalam pelaksanaan tugas guna menjaga eksistensi anggota Satpol-PP yang merupakan salah satu kekuatan terdepan  daerah," kata Soekirman.


Diakhir sambutannya Bupati Soekirman mengucapkan selamat mengikuti Diklat petugas Satpol-PP dan mengharapkan hasil yang terbaik sehingga dapat diimplementasikan di  Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, pungkas Bupati.


Sebelumnya Ketua Panitia kegiatan yang juga Kasat Pol-PP Drs. Fajar Simbolon, M.Si melaporkan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 4-10 Desember 2017 dan diikuti sebanyak 157 peserta. Kegiatan ini  juga di pusatkan di Datasemen B Sat Brimob Polda Sumut-Tebing Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan kapabilitas petugas Satpol-PP hingga nantinya diharapkan tercipta kedisiplinan serta mempunyai kemampuan fisik yang baik, berwibawa, tegas dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak Perda, ujar Fajar Simbolon.(m risky)