Fraksi Partai Demokrat Melihat Pembangunan Kota Medan Belum Maksimal

13 Desember 2017
Medan | indonesia Berkibar News - Walau pembangunan infrastruktur di Kota Medan saat ini sudah nampak baik dan mulus, namun Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Medan menilai pembangunan Jalan belum selesai, karena masih banyak jalan-jalan tertentu, terutama di pinggiran Kota Medan yang butuh perbaikan dan perawatan.

“Sejauh pengamatan FPD, saat ini masih ada sejumlah masalah pembangunan di Kota Medan yang belum mampu disikapi secara maksimal,” ungkap FPD dalam pemandangan umumnya terhadap nota pengantar RAPBD 2018  yang disampaikan, Parlaungan Simangunsong, dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan, Rabu (13-12-2017).

Berbagai program setiap tahun anggaran, seperti persoalan kemacetan lalu lintas diakibatkan parkir tepi jalan umum, pasar tumpah, pasar tradisional dan terminal liar. Lain lagi persoalan sampah menambahkan sampah di sejumlah Kecamatan juga belum tertangani secara maksimal. Hal itu disebabkan karena kurangnya sarana angkutan dan prasarana lainnya untuk digunakan terhadap pengelolaan persampahan di Kota Medan.

Penyebab lain terjadinya banjir dikarenakan oleh pendangkalan sungai serta adanya bangunan liar di sekitar daerah aliran sungai yang menyebabkan terjadinya penyempitan sunga.Berbagai masalah tersebut menjadi catatan khusus bagi Fraksi Demokrat,merupakan  bahan masukan bagi Pemko Medan RAPBD Kota Medan tahun anggaran 2018. (fahmi)