Kendaraan Dinas Untuk Keperluan Dinas

11 Desember 2017
 

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Kendaraan yang digunakan sehari-hari untuk berdinas adalah barang milik negara, bukan milik pribadi. Oleh karena itu, pergunakanlah untuk keperluan negara/dinas.

Hal tersebut diWalikota Tebing Tinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan,  MM pada apel gabungan kendaraan dinas Pemko Tebing Tinggi di Lapangan Merdeka, dihadiri Sekdako Johan Samose Harahap dan seluruh pimpinan OPD, Senin(11-12-2017).

Disampaikan Walikota, "Kenderaan dinas harus dijaga dan dirawat sebaik-baiknya.  Jangan hanya pandai memakainya saja bisa,  merawatnya gak mau,  ganti oli gak pernah dilakukan,  olinya sampai jadi air, kalau gak sanggup kembalikan kenderaanya," katanya.

Dikatakannya, jangan pula ketika kenderaan diterima dalam kondisi baik dan lengkap begitu mau dikembalikan tinggal rodanya saja.

Untuk kedepannya,  lanjut Walikota,  pengelola aset harus tau siapa pemakai kenderaan tersebut dan dimana keberadaanya,  jika kenderaanya hilang harus diganti si pemakainya,  itu tanggungjawabnya.

Dikatakan Walikota,  selama jalan tol ini sudah selesai dan jarak tempuhnya semakin pendek,  beliau mengamati setiap hari libur,  dari mulai jumat sore sudah banyak kenderaan dinas Pemko Tebing Tinggi berseliweran di mall-mall Medan.

"Kalau mau pergi liburan dengan keluarga pergunakan kenderaan pribadi. Jangan pakai mobil dinas, saya sendiri sebagai Walikota tidak pernah pakaian kenderaan dinas, diluar jam dinas, " ujarnya.

Walikota juga mengingatkan kenderaan dinas harus tetap bayar pajaknya,  jangan kita yang menganjurkan bayar pajak kepada warga kita sendiri gak bayar pajaknya, jika gak sanggup jangan pakai kenderaan.

" Evaluasi harus terus menerus dilakukan, kinerja ASN harus ditingkatkan dan ingat kenderaan dinas bukan untuk gagah-gagahan atau saksikan, " jelasnya.

Sebelumnya, Kepala BPKPAD Jeffri Sembiring mengatakan,  Pemko Tebing Tinggi memiliki kendaraan roda 4 sebanyak 210 dan roda 2 sebanyak 693 unit dan semuanya akan didata selama seminggu secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.(itorong)