Ketua KPU Sumut Mulia Banurea : Masih Ada Masyarakat Belum Miliki KTP Elektronik

10 Desember 2017
 



Nias | Indonesia Berkibar News - Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea menyampaikan, hasil penelitian yang dilakukan pihaknya untuk wilayah Sumatera Utara masih terdapat masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik.

“Maka diharapkan kerjasama dari Pemerintah melalui Dinas Kependudukan agar kiranya dapat mengajak warganya untuk melakukan perekaman KTP.Karena syarat utama jadi pemilih wajib punya KTP-EL”. ujarnya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Perempuan, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Nias,  di Aula Kantor Bupati Nias, Sabtu (09-12-2017)

Selain itu, dia juga berharap peran serta masyarakat untuk membantu meningkatkan partisipasi pemilih khususnya dalam menghadapi Pilgub Sumut 2018 dan Pemilu 2019.

Ketua KPU Sumut ini juga menyampaikan pada pelaksanaan Pilgub Sumut  2018, tidak akan di ikuti oleh calon perseorangan (independen).

Sementara Ketua KPU Kabupaten Nias, Abineri Gulo, dalam penyampaiannya berharap kiranya melalui sosialisasi ini para kaum perempuan dapat menjadi agen sosialisasi pemilu di wilayahnya masing-masing.“Peran serta kaum hawa juga sangat menentukan dalam setiap kepemiluan,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten 1 Setda Pemkab Nias, Kasat Intelkam Polres Nias, Kasdim TNI AS 0213 Nias, Kasipidum Kejari Gunungsitoli, Kepala Disdukcapil Kabupaten Nias, Kabid Politik Kantor Kesbangpol Kabupaten Nias, KPU Kota Gunungsitoli, KPU Kabupaten Nias Utara, KPU Kabupaten Nias Selatan, KPU Kabupaten Nias Barat, Pesatuan Dharmawanita dan Tim Penggerak PKK.(torong/zul/wardian)