Wabup Darma Wijaya : Teladani Islam Dalam Berbagai Persfektif dan Kebutuhan Zaman

 

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bertempat di Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat(22-12-2017).


Hadir pada acara  tersebut Anggota DPRD Sergai Sugiatik, S.Ag, Camat Tebing Tinggi Nazaruddin, Kades Se-Kecamatan Tebing Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ibu-ibu perwiridan se-Desa Paya Lombang serta masyarakat dari berbagai desa se-Kecamatan Tebing Tinggi.


Mengawali sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya menyampaikan bahwa peringatan Maulid ini sebagai tonggak dalam kehidupan kita masing-masing  dan kembali melihat jauh kebelakang tentang apa yang telah dilakukan  Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan  Islam dan membawa Islam di dunia.


Dimensi yang paling penting yang harus kita ambil dari peringatan ini adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani  dan meletakan dasar-dasar Islam dalam berbagai persfektif dan kebutuhan zaman.

Mengakhiri sambutannya Wabup berharap kepada seluruh tamu undangan yg hadir untuk dapat meresapi bahwa dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat kita manfaatkan dan meneladani  seluruh sikap dan perilaku Rasulullah sehingga dapat diimplementasikan kehidupan kita sehari-hari.


Sebelumnya Kades Paya Lombang Misdianto menyampaikan kegiatan Maulid akbar ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturrahim terhadap sesama masyarakat sehingga dapat menciptakan suasana aman dan kondusif ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Selain itu juga Misdianto berharap khususnya para generasi muda penerus bangsa dapat menjauhkan diri dari narkoba dan menjadi  generasi yang unggul dan berguna bagi Nusa dan bangsa.

Untuk memaknai peringatan Maulid tersebut, acara diisi dengan tausiyah  yang disampaikan oleh Al-Ustadz Sueng Wanto yang menyampaikan indahnya keanekaragaman untuk saling menghargai dan bersatu padu dalam berbangsa dan bernegara.

Al-Ustadz Sugeng Wanto juga mengajak para jamaah untuk membekali diri dengan ahlakul karimah atau ahlak yang mulia dengan meneladani sifat-sifat Nabi dan mengajak para kaum muda menggairahkan kembali  generasi yang cinta Al-Qur'an. (m risky)