Edukasi

Loading...

Wakil Wali Kota Apresiasi Sunat Massal Di Medan Belawan




Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi mengapresiasi kegiatan Sunat Massal yang digelar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Medan Belawan di Halaman Masjid Taqwa Belawan, Kamis (21-12-2017). Sunat Massal yang diikuti 350 anak ini menurut Wakil Wali Kota sangat membantu bagi anak-anak yatim piatu. Diharapkan melalui kegiatan sosial  ini kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dapat meningkat.

Menurut Wakil Wali Kota, Khitan merupakan sunnah Rasulullah SAW dan jalan menuju hidup yang sehat. Artinya ada manfaat yang dapat dan dirasakan melalui kegiatan khitan ini. Selain itu khitanan massal ini sesungguhnya mendidik masyarakat untuk selalu berperilaku dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan karena kegiatan khitan massal ini diikuti oleh anak-anak secara langsung maupun tidak langsung mengajarkan mereka akan Pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Sunat Massal ini, apalagi kegiatan sosial  ini digelar atas kerja sama stakeholder, baik itu IPHI, Rumah Sakit Prima Husada Cipta, Pelindo I dan Rumah sakit dr Komang Males TNI AL Belawan. Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas peran stakeholder yang membantu warga yang membutuhkan", kata Wakil Wali Kota.


Selanjutnya, Akhyar berpesan kepada anak-anak yang di khitan agar melalui khitan massal jadilah sebagai anak anak yang sholeh patuh kepada orang tua saat dalam menjalankan perintah agama serta menjauhi segala yang dilarang dalam agama. " jadilah anak yang bermanfaat bagi keluarga bangsa dan negara", jelas Wakil Wali Kota. ( bahren)






Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar