Edukasi

Loading...

Walikota Medan Berikan Penghargaan Kepada Para Atlet Pelajar Berprestasi




Medan | Indonesia Berkibar News - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi memberikan penghargaan kepada para pelajar yang berprestasi dan berdedikasi di bidang olahraga. Penghargaan tersebut diberikan kepada para pelajar yang telah menorehkan prestasi dalam event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), Kejurnas PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia dan Pekan Paraliympic Pelajar Nasional (PEPAPERNAS) tahun 2017, bertempat di Resturan Medan Club, Minggu (17-12-2017).

Walikota Medan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas raihan prestasi gemilang yang telah ditorehkan. Walikota meyakini bahwa prestasi yang diraih ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang kompak antara atlet maupun pelatih.


"Saya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas upaya dan kerjakeras yang telah diberikan sehingga adik-adik berhasil meraih prestasi sekaligus mengharumkan nama kota Medan di tingkat Nasional."ujar Walikota Medan dihadapan para atlet pelajar, pelatih, orang tua atlet dan tamu undangan yang hadir.


Disamping itu, Walikota menilai penghargaan yang diberikan ini mungkin tidak sebanding dengan ukiran prestasi yang telah tercipta. Namun, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga serta Koni Kota Medan akan selalu siap mendukung dan membina para atlet khususnya generasi mudah (pelajar) agar terus berprestasi dan membanggakan Kota Medan hingga masa mendatang.


 "Saya berharap setiap elemen dan pemangku kepentingan di bidang olahraga dapat bersinergi dan memberikan sumbangsihnya dalam bentuk apapun demi kemajuan prestasi olahraga di kota Medan sehingga cita-cita kita mengembalikan kota Medan sebagai kota atlet dapat terwujud."harap Walikota Medan.


 Diakhir sambutan, Walikota berpesan kepada para atlet pelajar agar terus berlatih hingga nantinya mampu menjadi atlet profesional yang menjadi andalan kota Medan.


"Teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh agar  kalian meraih prestasi yang lebih tinggi lagi seperti senior-senior kalian yang mendapatkan mendali pada ajang Porpropsu bahkan Asian Games."pesan Walikota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis,SH dalam laporannya menjelaskan tujuan pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berprestasi dan berdedikasi ditingkat pelajar ini ialah untuk memberikan apresiasi terhadap atlet dan pelatih tingkat pelajar yang berprestasi agar lebih termotivasi memajukan olahraga dimasa-masa yang akan datang.


Adapun jumlah atlet berprestasi yang meraih penghargaan sebanyak 34 atlet dengan total mendali sebanyak 43 mendali, dengan rincian sbb: 14 emas, 16 perak dan 13 perunggu. (bahren )






Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar