Walikota Tebing Tinggi Membuka Pameran Kreasi Daur Ulang

12 Desember 2017


Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka resmi pameran kreasi daur ulang sampah Kota Tebing Tinggi Tahun 2017 yang berlangsung dari tanggal 12-13 Desember 2017, Selasa (12/12) bertempat di Anjungan Sri Mersing.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Jarihat Simarmata, SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap, SH, MSP, Danramil 13 Kapten Inf. PM Simanjuntak, OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi serta para tokoh kebersihan Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh peserta yang mengikuti pameran ini, bagaimanapun juga kita harus menyadari bahwa apa yang kita buat ini adalah sebagai sebuah katauladanan bagi masyarakat lainnya untuk dapat mengikuti langkah-langkah kita agar kiranya tidak menjadikan sampah sebagai beban dari pada Kota maupun masyarakat itu sendiri.

Beliau menyatakan bahwa pada hakekatnya setiap insan itu di prediksikan memproduksi sampah 0,7 Kg / orang/hari bila di kalikan 170.000 orang maka kita menyumbang sampah sebanyak 119 ton/hari dan semakin banyak masyarakat kita maka semangkin banyak kontribusi sampah nantinya..

Terakhir kepada Kadis Perkim dan kebersihan adakan kompetisi agar kiranya kelompok-kelompok bank sampah terus bergerak aktif misalnya terhadap mereka yang berhasil memproduk barang dan memperoleh keuntungan margin yang tinggi maka kita akan memberikan penghargaan kepadanya."ucap beliau.

Peserta stand pameran daur ulang sampah di ikuti Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar  yang terdiri dari gabungan SMA Negeri se- Kota Tebing Tinggi sebanyak 13 sekolah, SMP sebanyak 7 sekolah dan SD Negeri 1 sekolah serta  SD swasta 1 sekolah(itorong)