Jajaran ASN Sergai Laksanakan Upacara HKN Tahun 2018, Bupati Soekirman : Tumbuhkan Rasa Kekompakan Untuk Mencapai Keberhasilan

20 Februari 2018
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)  yang rutin dilaksanakan setiap bulannya bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (19-02-2018). Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, turut serta pada upacara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Kepala Bank Sumut cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD. Bupati Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Februari 2018 lalu, tepat dua tahun kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Oleh karenanya kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena dari tahun ketahun kesejahteraan masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat terus meningkat. Hal ini ditandai dengan peningkatan beberapa indikator makro ekonomi seperti meningkatnya Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berdasarkan dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Sergai Atas Dasar Harga Berlaku (PDRB-ADHB) sebesar Rp. 20.166,1 Trilyun Rupiah pada tahun 2015 meningkat menjadi Rp. 22.113,8 Trilyun Rupiah pada tahun 2016. 

Demikian juga untuk IPM mengalami peningkatan yaitu dari 68,01 pada tahun 2015 meningkat menjadi 68,77 pada tahun 2016. Sedangkan pada tahun 2017 angka rata-rata lama sekolah mencapai 9,01 naik 0,93 poin dari capaian tahun 2016 sebesar 8,08 tahun. Akan tetapi kita masih memiliki target yang cukup optimis pada tahun 2021 sebesar 12 tahun, kata Bupati.

Selama dua tahun telah banyak capaian dan inovasi yang kita raih. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang telah bersungguh-sungguh mewujudkan Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Oleh karenanya melalui “21 Peraihan” yang merupakan indikator keberhasilan pencapaian visi dan misi Bupati Sergai periode 2016-2021 menjadi perhatian kita bersama, kata Bupati.

Bupati menghimbau untuk setiap OPD harus mengambil bagian dalam pencapaian “21 Peraihan”. Sedangkan bagi OPD yang tidak memiliki hubungan secara langsung terhadap raihan tersebut agar tetap melakukan inovasi dalam upaya mewujudkan Good Government.

“Tumbuhkan rasa kekompakan dan bangun tembok yang kokoh, singkirkanlah ego sektoral dan jadilah satu untuk untuk semua, semua untuk satu agar dengan kekompakan yang luar biasa ini, kita kuat dan mencapai keberhasilan,” ujarnya Bupati. (m risky lubis)