PEMDA NIAS SELATAN HADIRKAN ANGKUTAN UMUM UNTUK MASYARAKAT

27 Februari 2018

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Gebrakan baru terus diluncurkan oleh Pemda Nias Selatan. Kini masyarakat merasakan kesejahteraan dari pemerintahan yang sekarang dengan adanya angkutan umum yang mengangkut anak sekolah dan masyarakat umum. Dengan adanya angkutan ini dapat memudahkan masyarakat dalam transportasi.

Adapun kegiatan serahterima Mobil DAK Afirnasi TA. 2017 Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara oleh Bupati Nias Selatan  Hilarius Duha, kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang didampingi Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Plt. Sekda Nisel Ikhtiar Duha, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemda Nisel, dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Nias Selatan Jl. Arah Sorake KM. 5 Teluk Dalam, Senin (26-02-2018)Mobil DAK Afirmasi ini diberikan kepada BUMDes, masing – masing BUMDes Hilifadolo, lalimanawa, somambawa, dan toma.
Seusai serahterima ini, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kecamatan Luahagundre Maniamolo dan Kecamatan Toma dengan menggunakan mobil tersebut sambil menguji mobil DAK itu.
Ketika sejumlah awak media konfirmasi kepada Kadis Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo mengatakan Mobil ini di siagakan dilokasi masing – masing BUMDes untuk mengantar para siswa disekolah pada pagi hari, yang dimulai 6.30 wib sampai jam 8.00 wib, setelah itu bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat umum pada siang harinya, dan mobil tersebut kembali lagi menjemput siswa pada saat pulang sekolah, dan untuk siswa ongkosnya gratis, jelas Gulo!
Sementara dalam pengangkutan masyarakat umum (Sewa) kontribusi akan disesuaikan draf masing-masing BUMDes, yang jelas ada bedanya dengan angkutan umum milik pribadi, tandasnya!
Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru mengatakan kepada sejumlah awak media dengan adanya program mobil dari DAK Afirmasi Dinas Perhubungan ini bisa dinimakti oleh masyarakat nias selatan, dan mengharapkan agar masing-masing BUMDes melaksanakannya sesuai regulasi yang akan dibuat di Teknis, harap Wabup. (Mesiana BLL).