Edukasi

Loading...

Pemko Medan Akan Kembalikan Bangunan Air Mancur Depan Kantor Pos Seperti Tempo Dulu

Medan | Indonesia Berkibar News-Pemko Medan rencananya akan membangun air mancur yang berada persis di depan Kantor Pos Besar di Jalan Balai Kota Medan. Pembangunan itu dilakukan untuk mengembalikan bangunan air mancur persis seperti bentuknya semula ketika pertama kali dibangun pemerintah kolonial Belanda.

 Rencana itu disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menerima kunjungan Hotel Indonesia Group yang diwakili Vice President Fatnet PT Inna Panca Sarungu beserta sejumlah staf di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (21-02-2018).

Wali Kota, bangunan air mancur merupakan salah satu heritage yang ada di Kota Medan sekaligus sebagai Titik O ibukota Provinsi Sumatera Utara. Di samping itu kehadiran bangunan air mancur seperti tempo dulu itu akan menjadi spot foto yang ada di Kota Medan.

 “Selain warga, wisatawan yang adatang bisa mengabadikannya sehingga orang yang melihat akan tahu sedang berada di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Vice President Fatnet PT Inna Panca Sarungu sangat mengapresiasi rencana Pemko Medan. Dikatakannya, Hotel Indonesia Group pun berencana akan merenovasi Grand Inna Medan (dulu Inna Dharma Deli). Jika Pemko Medan mengembalikan fungsi air mancur seperti tempo dulu, Panca pun akan mengusulkan akan renovasi yang dilakukan untuk mengembalikan Grand Inna Medan seperti Hotel Mijn De Boer atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hotel de Boer.

 “Kita ingin saling mendukung sehingga dapat mengundang wisatawan lebih banyak lagi mengunjungi Kota Medan. Apalagi kita ketahui Kota Medan banyaks ekali memiliki bangunan heritage,” ungkap Panca.(bahren)

Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar