Edukasi

Loading...

Peresmian Open Stage Toga Sinaga Di Samosir Oleh PTPN

Medan | Indonesia Berkibar News - Senior Executive Vice Presiden Bidang SDM & Umum PTPN III Ahmad Gusmar Harahap resmikan Open Stage Toga Sinaga dimana Open Stage ini merupakan bantuan Program Bina Lingkungan PTPN III (Persero) dan mulai dibangun pada Desember 2017 yang lalu. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN III terhadap masyarakat dan merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri.
Ahmad Gusmar Harahap bersama Ketua Yayasan Toga Sinaga (Letkol Inf Hombar Sinaga) yang didampingi oleh Amelia Nasution (Kabag PKBL PTPN III), Junaidi (Kabiro Sekretariat PTPN III) dan Mangihut Sinaga selaku pembina Yayasan Toga Sinaga melakukan peresmian dengan penandatangana nprasasti di kawasan Open Stage di Desa Urat II, Kecamatan Palipi, Samosir belum lama ini.
Pembangunan Open Stage ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan pariwisata budaya khususnya di Kabupaten Samosir sehingga meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Samosir dari kunjungan wisata.Selain bantuan pembangunan Open Stage Toga Sinaga, PTPN III (Persero) juga memberikan bantuan berupa alat-alat tenun tradisional kepada Yayasan Toga Sinaga sebagai sarana untuk pengembangan ekonomi kreatif masyarakat sekitar.
Mangihut Sinaga selaku Ketua Umum sekaligus pembina Yayasan Toga Sinaga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PTPN III (Persero) atas perhatiannya sehingga Open Stage ini bisa berdiri dan mudah-mudahan memberikan manfaat tidak hanya kepada anggota Yayasan Toga Sinaga tetapi juga masyarakat sekitar kawasan Open Stage Toga Sinaga. "Open Stage ini diharapkan bisa meningkatkan potensi wisata budaya dan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat dan dihimbau kepada masyarakat sekitar marilah kita bersama-sama menjaga kawasan open stage toga sinaga ini" tambahnya.
Dalam sambutannya, Ahmad Gusmar menyampaikan bahwa salah satu kewajiban PTPN III adalah menyalurkan bantuan baik kemitraan maupun program bina lingkungan, salah satunya yaitu pemberian bantuan pembangunan Open Stage Toga Sinaga ini."Bantuan ini merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dengan harapan agar keberadaan BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan BUMN," imbuhnya.
Dalam peresmian tersebut juga dilaksanakan pemberian ulos kepada Ahmad Gusmar Harahap dan Junaidi sebagai ucapan terima kasih dan bentuk penghargaan Yayasan Toga Sinaga atas partisipasi dan perhatian PTPN III (Persero) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum sekaligus Pembina Yayasan Toga Sinaga,  Mangihut Sinaga dan Ketua yayasan Toga Sinaga Letkol Inf HombarSinaga.(david)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar