Serah Terima Bantuan CSR PT. Inalum,Wagubsu Ajak Semua Elemen Masyarakat Bangun Daerah

28 Februari 2018
 
Karo | Indonesia Berkibar News - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung SH, MH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Karo Corry Sebayang menggunting pita sebagai tanda diterimanya bangunan shelter, renovasi mesjid dan sign letter "I Love Sipiso-Piso" yang merupakan bantuan CSR dari PT. Inalum kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Penyerahan Aset ini dilakukan di Kawasan wisata Air Terju  Sipiso - Piso Desa Pengambaten, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo, Selasa (27-02-2018).

Wagubsu Nurhajizah mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR PT. Inalum, semoga kedepannya masih banyak CSR yang akan diberikan kepada Pemprovsu dan 33 Kabupaten/Kota.

Wagubsu berharap semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi banyak orang, khususnya meningkatkan sektor pariwisata agar dapat menambah kunjungan wisatawan ke daerah kita yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Mari kita sama-sama membangun daerah kita serta menjaga kelestarian segala potensi daerah yang telah kita miliki, " ujarnya.

Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karo untuk membangun pagar pembatas dan bekerjasama dengan Provsu diharapkan juga untuk merenovasi shetler yang lainnya.
Hadir Kadis Pariwisata Sumut, Deputi General Manager Bidang CSR PT. Inalum Nugraha M. Toyib, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Ir Mulia Barus MSi,Camat dan Muspika Merek, Kepala Desa. 
Wakil Bupati (Wabup) Karo Corry Sebayang menjelaskan bahwa destinasi wisata air terjun Sipiso - Piso ini mempunyai ketinggian 120 meter yang dilatarbelakangi panorama yang indah serta bukit-bukit dan Danau Toba.

Didaerah atas akan dibangun gubuk-gubuk dan untuk tempat olahraga dirgantara terbang layang.
Didaerah Tongging bawah akan dibuat tempat wisata kuliner dan akan dibangun rumah cerdas, ada taman bunga untuk tempat santai dan selfi.

"Mari kita jaga kebersihan karena sama dengan menjaga martabat Kabupaten Karo dan menjaga senyum Pemkab. Kepada PT. Inalum, Wabup Corry memberi apresiasi atas kerjasama  dan bantuannya., " ujar Wabup.

Sebelumnya Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Ir Mulia Barus MSi melaporkan bahwa bantuan yang diberikan PT. Inalum melalui CSR yakni bangunan shelter, renovasi mesjid dan sign letter "I Love Sipiso-Piso" diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Air Terjun Sipiso Piso semakin banyak. Dari data yang kami dapat jumlah wisatawan di tahun 2017 naik 40% dari tahun sebelumnya serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik 24% dari tahun sebelumnya dan melebih target 100%.

Sementara itu Deputi General Manager Bidang CSR PT. Inalum Nugraha M. Toyib dalam sambutannya atas nama BUMN mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya yang terus mendukung operasional PT. Inalum. 
Kami berpesan agar Pemkab Karo dapat terus menjaga kelestarian aset ini. Dan PT. Inalum akan terus membantu dengan mengucurkan CSR nya.(bundo/torong/jean)