Sertijab Waka Polres Dan Kasat Lantas Nias Selatan

16 Februari 2018

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Kepolisian Resor Nias Selatan melaksanakan Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Jabatan 2 Perwira Pertama, Kamis (15-02-2018) Sekira Pukul 11 Wib, di Halaman Apel Mapolres Nias Selatan. Posisi Wakil Kepala Polres Nias Selatan, Kompol Rakhman Antero Purba S.Pd, digantikan Kompol Bonggas Simarmata. Acara Pisah Sambut dipimpin Kepala Polres Nias Selatan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH.
 
Kompol Rakhman Antero Purba bertugas sebagai Kanit 1 Bagian Wassidik Dit Reskrimum Polda Sumut. Sedangkan penggantinya Banggas Simarmata, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Simalungun.

Tidak hanya posisi Orang Kedua di Polres Nias Selatan, jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas juga berganti. Yakni Kasat Lantas, Ajun Komisaris Polisi MKL Tobing, dipindahkan ke Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Sumut. Ia digantikan Ajun Komisaris Polisi Suprihanto Pardjanihadi, SH yang sebelumnya dari Kanit Lantas di Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan.

Dalam amanatnya, Faisal menyampaikan rasa terimakasih kepada Wakil Bupati Nias Selatan, Ketua DPRD, Danlanal atas kehadirannya dalam acara Pisah Sambut Wakapolres dan Kasat Lantas. Ia juga menyampaikan Selamat Jalan Kepada Rakhman Purba atas Dedikasi dan Pengabdian sebagai Wakapolres Nias Selatan,” Semoga Kita dapat berjumpa ditempat yang Lain,” Uja Alumni Akademi Kepolisian tahun 1999 ini.

Kapolres juga memberi selamat dan berterimakasih kepada Kasat Lantas, selamat dan semoga di tempat yang baru bisa lebih sukses lagi serta tetap menjalin kekompakan terhadap anggota.

“Buktikan kalau rekan2 tempahan dari Polres Nias Selatan tunjukkan kalau kita itu berdedikasi dan lebih tangguh mengingat kondisi lingkungan disini Geografis,” imbuhnya.

Kepada pejabat baru, diucapkan selamat datang dan diharap segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Khususnya, Waka Polres Nias Selatan yang baru dan Kasat Lantas, agar membantunya dalam menjalankan tugas pengawasan dan pengendalian. Serta memberikan saran pertimbangan dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polri supaya bisa lebih dari pejabat yang lama untuk dapat membawa perubahan ke Kabupaten Nias Selatan.

“Hindari tindakan-tindakan tercela yang membuat instansi kita jadi jelek, karena kita orang baru disini jangan pernah berbuat masalah, “ tegas Mantan Tim Khusus Anti Bandit Tengkorak Mata Merah itu.

Sementara itu, Kompol Rakhman Purba sebagai Pejabat lama menuturkan, rasa terimakasih banyak kepada Kapolres Nias Selatan yang selama ini telah membimbing saya.

“Disini cukup enak, forkompidanya kompak, dan selagi manusia biasa saya tidak luput dari kesalahan. Untuk itu saya minta maaf bila ada kesalahan selama bertugas di Polres Nias Selatan,” Ujarnya singkat.

Sertijab dan pisah sambut dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru, Ketua DPRD Nias Selatan Sidi adil Harita, Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, PNS Polri Polres Nias Selatan serta Pengurus Bhayangkari Cabang Nias Selatan dan para hadirin lainnya. (Mesiana BLL)