Tahun Ini Pemko Kuatkan dan Mantapkan Insfrastruktur Perkotaan

Medan | Indonesia Berkibar News - Tahun ini tema dan fokus pembangunan Kota Medan adalah penguatan dan pemantapan infrastruktur perkotaan. Inilah yang mendasari alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur memiliki proporsi cukup tinggi pada APBD Tahun Anggaran 2018.

Hal ini disampaikan Walikota Medan  Dulmi Eldin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Ir. Qamarul Fattah, dalam talk show yang digelar Dinas Kominfo Medan bekerja sama denan INews, Selasa (20-02-2018) di stasiun televisi swasta tersebut.

Sebab  Anggaran Pemko Medan terbatas maka yang paling mendesak saat ini untuk Pembangunan Infrastruktur perlu dipercepat, mengingat pertumbuhan angkutan pribadi, terutama sepeda motor relatif tinggi, ujarnya.

Dampaknya adalah kemacetan lalu lintas yang kemudian menyebabkan kerugian baik dari segi ekonomi maupun sosial.

"Di samping itu, kita juga akan membangun drainase untuk menanggulangi banjir. Namun ini bukan berarti banjir tidak akan ada lagi, tetapi untuk mengurangi debit air," ucapnya seraya meminta warga yang tinggal di aliran sungai.

Qamarul juga mengharapkan partisipasi masayrakat Kota Medan untuk dapat menjaga pembangunan yang sudah ada.

 Turut menjadi narasumber dalam talk show itu, Dekan Fisip USU, Dr. Muryanto Amin dan pengamat perekonomian kota, Wahyu Ario Pratomo.

 Muryanto Amin menungkapkan bahwa Pemko Medan pasti sudah melakukan pengkajian dan memahami apa yang menjadi prioritas pembangunan. Dia menyebutkan, Pemko Medan lebih mengerti apa yang mau dibangun di Kota ini yang tentunya sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat. (bahren)