Wakil Wali Kota Berolahraga Sambil Pantau Kondisi Lapangan Merdeka

Medan | Indonesia Berkibar News - Meski diwarnai hujan rintik-rintik namun warga tetap penuh antusias mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25-02-2018).

 Lebih dari seribu warga dengan penuh semangat mengikuti senam yang sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan jantung. Selain senam jantung sehat, Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi selalu dipenuhi warga untuk melakukan aktifitas olahraga lainnya seperti bersepeda, jalan santai, jogging , sepatu roda maupun mempergunakan sejumlah peralatan olahraga yang disediakan Pemko Medan di pinggir lapangan.

 Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi pun ikut bersama masyarakat berolahraga di Lapangan Merdeka. Di dampingi Sekawan DRPRD Medan Abdul Azis, Wakil Wali Kota berjalan mengelilingi lapangan bersejarah tersebut. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, Wakil Wali Kota ingin melihat pelaksanaan senam jantung sehat serta kegiatan olahraga lainnya.

 Wakil Wali Kota pun terus melakukan pengamatan, termasuk peralatan olahraga yang ada. Tidak hanya sarana dan parasana, Wakil Wali Kota pun tampak peduli dengan masalah kebersihan. Begitu mendapati ada sampah berserakan, ayah dua itu langsung memanggil petugas Satpol PP untuk mendatangkan petugas kebersihan agar segera membersihkannya.

“Saya tidak amu ada sampah berserakan. Jika tempat ini bersih, masyarakat pun merasa tenang dan nyaman berolah raga,” kata Wakil Wali Kota.

 Seorang petugas kebersihan pun langsung datang membawa tempat sampah yang bisa dipindah-pindahkan kerena memiliki roda. Selanjutnya pria paro baya itu langsung menyapu sampah dan memasukkan ke dalam kotak sampah.

Setelah itu Wakil Wali Kota berpesan kepada petugas kebersihan itu agar terus memantau kebersihan Lapangan Merdeka. Di samping itu Wakil Wali Kota pun berharap kepada warga untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka selama berolahraga dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 Sebab, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan telah menyediakan tempat sampah di sejumlah titik.

 “Tanpa dukungan masyarakat tentunya sulit menjadikan Lapangan Merdeka bersih sampah,” ungkapnya.(bahren)