Walikota Tebing Tinggi Peringatin HPSN

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Tiga Bulan Buang Sampah (TBBS) 2018, Pemerintah Kota Tebing Tinggi laksanakan gotong royong massal membersihkan Sungai Bahilang,Sabtu (24-02-2018) dipimpin langsung Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan.

Disampaikan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, kegiatan gotong royong membersihkan sungai bahilang ini rangkaian kegiatan berbagai gotong royong yang sudah dilakukan pada kelurahan-kelurahan yang dilakukan oleh kecamatan dan keluarahan bersama dengan berbagai elemen masyarakat.

Kali ini gotong royong sengaja kita pusatkan pada pembersihan sungai bahilang,agar sedimen-sedimen dan sampah yang terbawa saat banjir kemarin bisa kita angkut, memperlancar arus alir mengalir sampai dimuaranya sungai padang.

Sungai bahilang ini salah satu sungai yang membelah Kota Tebing Tinggi, dan jika meluap akan menggenangi daerah pusat perkotaan Tebing Tinggi, dan untuk itu perlu senantiasa dinormalisasi,untuk menguruk sedimen dan menganggkut sampah-sampah yang ada, ujarnya.

Baca juga: Walikota hadiri deklarasi tolak politik uang

Hj.Rusmiyati Harahap Kadis Perumahan, Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan sebagai laeding sektor menyatakan gotong royong ini bagian dan berbagai kegaitan yang dilakukan memperingati HPSN dan TBBS 2108 yang merupakan program dari Kementrian LH RI.

Tebing Tinggi yang merupakan salah satu Kota peraih piala Adipura, Pemerintah Kota, DPRD dan masyarakat sudah berkomitmen untuk tetap menjaga kebersihan, termasuk juga sungai yang ada di Kota Tebinggi
Untuk itu gotong royong bukan lah kegiatan baru bagi masyarakat Tebing Tinggi, berulang kali kami melaksanakan gotong royong, dan mudah-mudahan semua berlanjar.

Gotong selain diikuti semua OPD Tebing Tinggi juga instansi lain diantaranya Brimob Det.B Tebing Tinggi, Koramil, dan instansi pemerintah dan instansi lainya Kodeim 0204-DS, satpol PP dan OPD liannya di Tebing Tinggi.  (torong)