BNN Tebing Tinggi Gelar Raker Pemmas Dan Pemerintah


 Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Ada ratusan mobil yang lintas setiap harinya melalui Kota Tebing Tinggi dengan berbagai tujuan Kota di Sumut, dan ini berpotensi bagi siapa saja untuk melakukan hal-hal negatif seperti mengedarkan Narkotika.

 Hal ini disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan sebagai narasumber dalam Raker Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah (Pemmas) yang dilaksanakan BNN Tebing Tinggi, Senin (19-03-2018) di Multi Room Amanda Hotel.

"Letak strategis Kota Tebing Tinggi mengundang kerawanan dimanfaatkan bagi yang lintas di Tebing Tinggi, meskipun hanya sekedar minum ringan, tetapi bisa digunakan hal-hal lain. Tidak mungkin setiap mobil yang lintas Tebing Tinggi diperiksa petugas dari Polisi atau BNN, tentunya semua elemen masyarakat harus ikut mengawasinya, pengusaha, para awak kenderaan juga harus ikut," papar Walikota.

 Sekarang tingkat solideritas Bangsa ini semakin menurun, karena adanya perubahaan mainset dari manusia sebagai mahkluk sosial menjadi mahkluk komersial. Akibatnya orang sudah hampir tidak peduli lagi dengan keadaan sekelilingnya, sebentar lagi tetanggapun tak mau tau, rumah disebelahnya kebakaran,ujar Walikota.


Pada satu sisi perekonomian Bangsa menurun, disatu sisi pangsa pasar pemasaran narkoba semakin meningkat, terjadi anomali,ucapnya.

 Raker yang dilaksanakan BNNK Tebing Tinggi ini diikuti para pimpinan OPD dan BUMN dan dihadiri dari Polres, Kesbang Pol dan Kombes Bambang Setiawan dari BNN Provinsi Sumut.(torong)