Loading...

Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum Dilantik Hari Ini

 Sabang | Indonesia Berkibar News  – Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) DR.Drs.Sayid Fadhil,SH,M.Hum, dilantik hari ini. Seperti kepala BPKS lain sebelumnya pelantikan pelantikan pimpinan pengelola kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan (Free Port) Sabang itu, dilakukan Gubernur Aceh, selaku ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS).

 Pelantikan pimpinan lembaga yang didanai Bapenas tersebut, mendapat sambutan dari berbagai instansi Pemerintah, TNI/Polri, Perbankan dan Pengusaha setempat. Dengan telah dilantiknya kepala BPKS DR.Drs.Sayid Fadhil,SH,M.Hum, roda menajemen lembaga tersebut akan segera bergulir dengan semestinya.

 Sementara Plt BPKS yang menjabat sementara selama ini yaitu Ir.Fajri kembali ke Pemerintahan provinsi Aceh, bahkan menurut beberapa sumber Ir.Fajri, akan menempati salah satu jabatan yang mengurus pembangunan. Pun demikian, belum dikatahui secara pasti yang bersangkutan akan menjabat kepala dinas yang mana. Tokoh masyarakat sekaligus ketua Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (Forum-LSM) Sabang Burhanuddin Umar,SE, Kamis malam kepada SNN mengatakan dengan telah dikukuhkan kepala BPKS, maka program yang sudah dirancangkan sebelumnya dapat terus dilaksanakan.

 Selama ini kegiatan lembaga yang mengurus kawasan Free Port Sabang sedikit fakum, katanya. Pun demikian tambah Burhanuddin, jika kepala BPKS yang baru itu tidak tegas terhadap karyawan lembaga tersebut, maka kelalaian dan kemalasan untuk bekerja dipastikan kembali terjadi ditubuh BPKS. Untuk itu, diharapkan kepada bapak DR.Drs.Sayid Fadhil,SH,M.Hum, agar membenah percikan-percikan yang dapat memperhambat jalannya menuju BPKS yang lebih baik. Terutama pimpinan sendiri harus banyak berada di Sabang karena kantor pusat BPKS berada di Sabang, kemudian harus berani menindak karyawan baik karyawan BPKS murni maupun PNS yang dikaryakan dilembaga itu. Jangan masuk kerja saat ambil gaji saja sedang hari lain orangnya entah diamana., ujar ketua Forum-LMS Sabang ini.

 Kami pengurus Forum-LSM dan masyarakat Sabang mengucapkan selamat atas pelantikan DR.Drs.Sayid Fadhil,SH,M.Hum, untuk memimpin BPKS periode 207-2020. Semoga pimpinan yang baru ini dapat merubah pelabuhan bebas Sabang, yang selama ini sepi dari kegiatan ekspor-import, kiranya segera bergeliat dan maju., harapnya. Seperti diberitakan sebelumnya DR.Drs.Sayid Fadhil,SH,M.Hum, berhasil menjabat kepala BPKS setelah dinyatakan lulus tes tahap II berdasarkan surat nomor 515/06/TIMSEL/2018 tertanggal 15 Maret 2018, dengan nomor pendaftaran 012 . Sementara jabatan Deputy Teknik dipercaya kepada Abdul Manan, nomor pendaftaran 019 dan Fauzi Umar nomor pendaftaran 25 dilantik sebagai Deputy Pengembangan dan Tata Ruang.(jal/torong)aw
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar