Wakil Wali Kota Masuki Gorong-Gorong Jalan Raya Menteng

21 Maret 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi langsung turun memasuki drainase besar di Jalan Raya Menteng, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Selasa (20-03-2018).

Langkah itu lakukan untuk melihat secara langsung penyumbatan yang terjadi di bawah gorong-gorong, persis sebelah Kantor Kelurahan Binjai. Tidak hanya drainase, Wakil Wali Kota dnegan mengenakan sepatu bot kuning seperti yang dikenakan para pekerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan juga memasuki gorong-gorong besar dan gelap yang bersekat dua tersebut.


Oleh karenanya Wakil Wali Kota minta kepada Kadis Dinas PU Khairul Syahnan untuk membongkar dinding beton yang menyumbat drainase besar tersebut. Orang nomor dua di Pemko Medan itu turun untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait penyumbatan drainase tersebut. Wakil Wali Kota tutun didampingi Kadis PU beserta puluhan pekerja, alat-alat berat serta belasan truk yang digunakan untuk mendukung kelancaran pembongkaran serta normalisasi drainase.

 Tak peduli dengan sulitnya kondisi medan yang harus dilalui, Wakil Wali Kota pun berhasil menuruni pinggi drainase. Didampingi Camat Medan Denai Hendra Asmilan dan Kasi Drainase Dinas PU Fikri beserta belasan pekerja Dinas PU serta personil Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU), Wakil Wali Kota pun selanjutnya memasuki gorong.

 Wakil Wali Kota pun langsung menginstruksikan agar dinding yang menyebabkan terjadinya penyumbatan tersebut segera dibongkar. Teknis pembongkaran diserahkan sepenuhnya kepada Kadis PU beserta Plt Kabid Drainase Edi Zalman.

 “Kita minta Dinas PU untuk menjebol dinding membatasi drainase sebelah utara Jalan Raya Menteng, sehingga aliran dari Sungai Sulang Saling bisa menembus drainase besar untuk selanjutnya menuju pembuangan ke Sungai denai. Mudah-mudahan dengan penjebolan yang dilakukan, aliran air menuju pembuangan ke Sungai denai berjalan lancar. Dengan demikian kawasan yang selama ini menjadi langganan banjir bisa teratasi,” kata Wakil Wali Kota.

 Perintah itu pun langsung ditindak lanjuti Kadis PU. Usai berkoordinasi dengan Edi Zalman, pembongkaran pun dimulai. Guna membongkar dinding penyumbat drainase, permukaan gorong-gorong yang dipenuhi dengan tanah dan taman itu pun dibersihkan. Setelah itu alat berat membongkar permukaan gorong-gorong guna membuka ruang untuk dilakukannya pembongkaran dinding penyumbat drainase tersebut.(bahren)