Wakil Walikota Tebing Tinggi Buka Bimtek Reviu Penyusunan RPJMD

4 Maret 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Masih banyak yang tidak saling berhubungan antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD),Rencana Kerja Strategis(Renstra) dan Indikator Kerja Utama(IKU) yang dilakukan, semestinya hal ini saling berkaitan sehingga penyelengaraan pembangunannya menjadi lebih baik.


Hal ini disampaikan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar saat membuka Bimtek Reviu penyusunan RPJMD,Rentra dan IKU Kota Tebing Tinggi, Sabtu (03-03-2018) di Gedung Hj.Sawiyah yang diikuti 40 orang Kasubbag perencanaan dan keuangan OPD, dengan nara sumber M.Yudi Nuriana dari Bappeda Kota Bandung, Sabtu (03-01-2018).

"Bimtek ini sangat penting mengingat nilai LAKIP yang diperoleh Kota Tebing Tinggi dari sejak tahun 2014 belum meningkat-ningkat masih tetap CC dari Kementerian PAN-RB RI," paparnya.   .

Pemerintah Kota Tebing Tinggi sengaja mengundang narasumber M.Yudi Nuriatna dari Bappeda Kota Bandung, karena Kota Bandung punya nila A, meskipun Tebing Tinggi tidak sebesar Kota bandung, namun ada sesuatu yang menjadikan Bandung berhasil, dan tidak ada salahnya Tebing Tinggi juga belajar memperoleh keberhasilan tersebut.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tebing Tinggi H.Erwin Suheri Damanik dalam laporannya menyampaikan kegiatan bintek berlangsung selama 2 hari dan diikuti para Kasubbag Perencenaan dan Keuangan masing-masing OPD.

"Bintek bertujuan untuk memperoleh pengetahuan umum tentang RPJMD, Renstra dan IKU, agar dalam penyusunanan lebih terarah dan baik, serta dapat direalisasikan dalam segala aspek pembangunan Kota Tebing Tinggi," paparnya.(torong)