Wali Kota Ajak Seluruh Stakeholder Meriahkan CFD

Medan | Indonesia Berkibar News - Pelaksanaan perdana Car Free Day (CFD) di tahun 2018 yang digelar di Lapangan Merdeka Medan berlangsung meriah, Minggu (18-03-2018). Selain diisi dengan senam jantung sehat, senam aerobik dan kegiatan olahraga lainnya, event yang digelar sebagai sosialisasi untuk mengajak masyarakat mengurangi polusi udara juga diramaikan dengan gerak jalan santai dalam memperingati HUT ke-6 Harian Sumut 24.

 Sebelum mengikuti CFD, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution S MSi serta Kadispora Sumut Baharuddin Siagian lebih dahulu melepas ribuan peserta gerak jalan dengan start di Jalan Pulau Pinang.

 Setelah ikut jalan santai sejenak, Wali Kota dan Wakil Wali kota selanjutnya bergabung dengan ribuan masyarakat lainnya mengikuti CFD. Selain senam jantung sehat yang selama ini menjadi favorit warga, CFD juga dimeriahkan dengan senam aerobik.

Namun senam aerobik baru digelar setelah senam jantung sehat selesai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka. Di seputaran Jalan Pulai Pinang, redaksi Harian Sumut 24 juga menggelar senam aerobik setelah peserta gerak jalan mencapai finish.

 Usai mengikuti CFD, Wali Kota selanjutnya berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan diantaranya Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis, Kadis Perdangangan S Armansyah Lubis, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya serta Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni.

 “Mari kita senantiasa menjaga kebersihan Lapangan Merdeka agar selalu menjadi tempat yang bersih dan menarik untuk berolahraga maupun bersantai bersama anggota keluarga,” pesannya.((bahren)