Walikota Tebing Tinggi Tandatangani MOU Dengan UNPAB Tingkatkan Kualitas Pendidikan

7 Maret 2018

 Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News -Walikota  Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan tandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan tentang pendidikan,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Selasa (06-03-2018) digedung Hj.Sawiyah Nasution Tebing Tinggi.


Penanda tanganan MoU dilakukan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dengan Rektor UNPAB diwakili Purek III Samrin,dihadiri Direktur Pasca Sarjana UNPAB Imam Jauhari dan Plt Asisten Adm Umum Pemko Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi, dan para peserta diskusi publik.

H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan warga Kota Tebing Tinggiwanita lebih banyak dari pada pria, kedepannya harus berprinsip mengembangkan kemampuan perempuan -perempuan di Tebing Tinggi ini menjadi jauh lebih aktif lagi.

Dan pekerjaan yang lebih banyak di Tebing Tinggi adalah sektor jasa serta perdagangan dengan jumlah UMKM sebanyak 12.000 orang dan jauh lebih banyak di bandingkan dengan jumlah UMKM yang ada di Kota Binjai, karena jasa dan perdagangan menjadi pilihan utama masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Bagaimana memajukan usaha UMKM di Tebing Tinggi menjadi bahagian yang terus dipikirkan serta juga telah melakukan pebangunan pasar,hal ini tidak cukup mendorong ekonomi lebih meningkat lagi dan perlu ada perubahan yang perlu di lakukan agar ekonomi masyarakat Tebing Tinggi jauh lebih baik lagi.

Mengenai MoU dengan UNPAB Medan, Pemko Tebing Tinggi sangat senang dan Kota Tebing Tinggi selalu terbuka untuk yang namanya pendidikan asalkan itu memiliki nilai yang baik dan positif, meningkatkan SDM masyarakat dan aparatur sipil Negara.

Apalagi kita tahu UNPAB ini adalah perguruan Swasta yang menunjukkan trend meningkat terus prestasi maupun kualitas dari perguruan tingginya,ujarnya

Dikatakan Walikota bahwa di perguruan Tinggi tidak boleh hanya menjaring dan mencari mahasiswa saja tetapi harus memiliki misi juga untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai tri darma perguruan tinggi.(torong)