Dinkes Tebing Tinggi Laksanakan Orientasi Buku Rapor Kesehatanku Dengan Para Guru

13 April 2018
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Dinkes Tebing Tinggi lakukan kegiatan pertemuan orientasi buku rapor kesehatanku dengan peserta guru-guru yang membidangi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Kamis (12-04-2018) di Gd Hj.Sawiyah.

 Kegiatan yang berlangsung sehari penuh dibuka resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangatlah penting, dan perlu ditingkatkan prekuansinya, karena sasaran para generasi muda (pelajar).

 Para peserta didik sangatlah perlu lebih banyak mengetahui tentang berbagai penyakit terutama yang selalu dilapangan dan pentingnya pecegahan sedini mungkin.ujarnya Dikatakannya orientasi ini dilakukan buat para guru-guru yang membidangi UKS disekolah masing-masing untuk menantisipasi terjadinya keseimbangan gizi dan kesehatan gigi dan tentang pola hidup sehat.

 Jika dahulu kenal dengan istilah 4 sehat 5 sempurna dan kini dikenal dengam istilah keseimbangan gizi, yang semestinya dipahami oleh semua pihak terutama para orang tua dan para guru. Buku rapor kesehatanku ini akan membantu memantau tentang kesehatan para siswa, yang nantinya akan berpengaruh terhadap kemampuan seorang anak dalam.menjalani pendidikannya.

 Jika gizinya baik sudah barang tentu kondisi kesehatan seorang anak lebih baik pula, dan kemampuannya dalam belajar akan semakin baik dan mampu melahirkan prestasi.katanya Untuk itu diharapkan kepada peserta orientasi agar memanfaatkannya sebaik-baiknya, dan jangan segan untuk bertanya kepada narassumber jika kurang paham. Kegiatan diisi dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Provsu juga diisi dari petugas dari Dinas Kesehatan Tebing Tinggi.(torong)