Edukasi

Loading...

Kadis PKP2R: 90% Lahan Islamic Center Sudah Dibebaskan

 
Medan | Indonesia Berkibar News  -  Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, Sampurno Pohan, menyebutkan pembebasan lahan untuk pembangunan Islamic Center sudah mencapai 90 persen dari total 22 hektar kebutuhan lahan yang akan dibebaskan.
“Dalam tahun ini juga kita akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk melakukan pengerasan lahan tersebut,” kata Sampurno Pohan kepada Komisi D DPRD Kota Medan dalam kunjungan kerja ke instansi tersebut terkait evaluasi APBD 2018, Selasa (24-04-2018) yang dipimpin Ketua Komisi D, Parlaungan Simangunsong.
Dengan pengerasan itu, Sampurno, berharap akses jalan dari dan menuju ke areal tersebut dapat dilalui kenderaan. “Tahun ini mudah-mudahan akses dari dan menuju areal Islamic Center bisa dilakukan pengerasan,” katanya lagi.
Selain progres pembangunan Islamic Center, Sampurno, juga menyebutkan Program Bedah Rumah hingga April 2018 baru 48 unit rumah selesai dibangun, sementara 233 unit dalam pengerjaan serta 164 unit sedang disurvey.
“Untuk program Bedah Rumah ini, berkas yang masuk 663 berkas, yang disetujui 445 serta 218 berkas dikembalikan karena masih banyak yang tidak miliki alas hak tanah yang jelas, ” sebutnya.
Dari total target 1000 unit rumah yang akan dibedah, sebut Sampurno lagi, kemungkinan akan mengalami penurunan menjadi 800 unit yang mampu dikerjakan. Hal itu karena tingginya Harga Satuan (HPS) bahan bangunan saat ini.
Mendengar pernyataan itu, Parlaungan Simangunsong, meminta Dinas PKP2R untuk segera merealisasikan Bedah Rumah itu, mengingat program tersebut sudah tertampung di APBD 2018. “Terkait akan adanya penambahan, kita (DPRD, red) siap untuk menambahnya. Apalagi, inikan untuk kepentingan masyarakat,” kata Parlaungan.(torong/zul)


Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar