Masyarakat Tebing Tinggi Memahami Hidup Bersih, Sehat

26 April 2018
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Masyarakat Tebing Tinggi secara keseluruhan kedepannya harus memahami tentang hidup bersih dan sehat dan salah satu melalui program sanitasi dan perbaikan septitank yang konfensional menjadi septitank kedap yang sedang diprogramkan pemerintah.


Untuk itu diharapkan Puskesmas dan Posyandu sebagai ujung tombak Pemerintah Kota yang senantiasa berhubungan langsung dengan masyarakat, dampat memberikan edukasi kepada warga terutama yang bermukim dizona merah atau perkampungan kumuh.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Asisten Umum H.Kamlan Mursyid, didampingi Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK dan perwakilan USAID IUWASH Plus pada pembuatan septitank kedap mandiri dirumah ustad P.Dasopang warga Kel.Mekar Sentosa Tebing Tinggi Rabu (25-04-2018).

Disampaikan Asisten Umum, Pemerintah Kota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi warga kel.Mekar Sentosa yang begitu antusias melaksanakan program septitank kedap ini dengan biaya sendiri, dan bahkan sudah ada kelompok yang sengan menambung Rp.2000/hari untuk hal ini.

Meskipun kami tahu Kel.Mekar Sentosa ini bukanlah masuk dalam zona merah atau perkampungan kumuh, namun keasadaran yang tinggi terus berupaya menjadikan kelurahan Mekar Sentosa menjadi menjadi sebuah kelurahan yang bersih dan sehat warganya.ujarnya.

Dikatakan H.Kamlan kondisi di Kel.Mekar Sentosa ini diharapkan akan menular pula di Kelurahan-Kelurahan yang ada di Tebing Tinggi dan selanjutnya akan menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai Kota sehat seperti harapan kita semua, hal-hal yang baik itu harus dikembangkan, katanya.

Sementara itu M.Yazid perwakilan dari IWASH Plus sebagai pendampingan program ini menyatakan Tebing Tinggi luar biasa dalam mensukseskan program ini, kami di Sumatera Utara melakukan pendampingan di 5 Kota dan Tebing Tinggi yang luar biasa masyarakatnya.(torong)