Wali Kota: Jadikan Medan Rumah Semua Umat Beragama

28 April 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2018, Wali Kota berharap dapat mendorong peningkatan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sehingga akan tercipta suasana yang damai di antara sesama masyarakat. Di samping itu juga sebagai kebangkitan untuk berbuat yang lebih baik dari sebelumnya, terutama untuk kemajuan Kota Medan. 

Demikian disampaikan Wali Kota ketika menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2018 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitang Ring Road Medan, Jumat (27-04-2018) malam.

 Tercatat, sekitar 5.000 umat Kristiani di Kota Medan hadir dan mengikuti ibadah Paskah. Selain itu Wali Kota menginginkan agar seluruh masyarakat mampu bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang damai, tulus, iklas serta toleransi.

 “Inilah yang akan menjadi simbol keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Wali Kota di hadapan umat Kristiani yang memadati gedung MICC itu.

 “Mari kita jadikan Medan sebagai rumah semua umat beragama. Untuk mewujudkannya, mari terus kita jaga kualitas toleransi antar umat beragama secara berkesinambungan. Kemudian kita pelihara komunikasi yang baik di antara setiap stakeholder sehingga terwujud Kota Medan yang multikultural, berdaya saing, humanis sejahtera dan religius,” ajaknya.

Perayaan di MICC ini merupakan puncak Perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan tahun 2018. Sebelumnya, panitia juga telah mengelar serangkaian kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada empat panti asuhan di Kota Medan, pekan lalu. Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebelum perayaan puncak tiba. 

 Adapun keempat panti asuhan yang menerima bantuan itu masing-masing Panti Asuhan Simpang Tiga Jalan Danau Toba, Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Jalan Sempurna Ujung Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia, Panti Asuhan Cahaya Berkat Abadi Medan Jalan Bunga Terompet Raya Koserna Pasar V Padang Bulan dan Panti Asuhan Islam, Ade Irma Suryani Nasution Jalan T Cik Ditiro.

 Ketua Panitia Paskah Oikumene Pemko Medan, Hanalore Simanjuntak dalam laporannya mengatakan, Perayaan Paskah ini diharapkan dapat meningkatkan semangat berbagi tanpa memandang adanya perbedaan. “Di samping itu Perayaan Paskah juga mempererat ikatan tali persaudaraan sehingga tercipata rasa kebersamaanm yang cukup kuat di antara sesama tanpa melihat perbedaan,” ungkap Hanalore.(bundo)