Loading...

Bupati Sergai Buka Pembinaan Amil Zakat

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai Soekirman menyambut gembira atas prakarsa MUI dan BAZNAS untuk acara hari ini.

 Ucapan terima kasih atas komitmen BAZNAS mengelola zakat dengan baik dan lebih teratur dengan baik sesuai program kerjanya untuk terus ditingkatkan.

 “Zakat merupakan salah satu ketetapan Tuhan yang menyangkut harta, bahkan shadaqah dan infaq pun demikian. Karena Allah menjadikan harta benda sebagai sarana kehidupan untuk umat manusia seluruhnya, maka ia harus diarahkan guna kepentingan bersama,” paparnya. 

 Hari ini satu hal yang sangat strategis mengingatkan bahwa anggaran dana desa hendaknya dipergunakan tepat sasaran terutama dalam hal pengentasan kemiskinan melalui program pemberdayaan masyarakat.

 Hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wabup Darma Wijaya, Wakapolres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua BAZNAS Drs. H. Hasful Huznain, SH, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, perwakilan OPD, Pengurus MUI dan BAZNAS di aula Sultan Serdang, Senin (14-05-2018). 

 Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar menyambut baik kegiatan ini dan siap bekerjasama terutama yang berkaitan dengan program sosial kemasyarakatan. Saat ini para petugas Amil zakat diamanahkan agar zakat ini dapat terealisasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat yang berhak mendapatkannya. 

"Selain itu guna memberikan kesadaran kepada pengusaha maupun individu terkait minimnya pengetahuan atas harta yang wajib dikeluarkan zakatnya," paparnya.

 Ketua MUI H Lukman Yahya mengatakan hasil BAZNAS ini disalurkan melalui bidang pendidikan, karena jika pada bidang pendidikan ini telah ditangani dengan baik, maka masalah kemiskinan akan dapat ditanggulangi.

 Ketua Panitia H Ibrahim Khalil mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh MUI bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sergai ini Kegiatan ini diikuti oleh 130 orang peserta yang terdiri dari unsur pengurus MUI dan BAZNAS Kabupaten/Kecamatan se-Sergai.(torong/zul)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar