Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Laksanakan Isra’ Mi’raj

15 Mei 2018
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Perayaan Isra’ Mi’raj tiapa tahun Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai . Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Sergai Jhoni Walker Manik MM dalam pelaksanaan perayaan Isra’ Mi’raj di laksanakan Dinas Pendidikan, di aula Dinas Pendidikan ,Senin (14-05-2018). 

“Kegiatan yang Isra' Miraj ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan Sergai yang sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan dan memanfaatkan momentum serta mengambil inti sari dari makna isra' mi'raj dengan membersihkan diri untuk menyambut bulan Ramadhan serta saling menghormati dalam beragama dan beribadah,” paparnya.

 Hadir : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Sergai Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Dewan Pendisikan Sergai, Ustad Sulaiman(Sule), Kepala Sekola, Korwil, Kepala Sekolah.

 Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Sergai Darma Wijaya mengatakan selamatkanlah dirimu dan keluarga mu dari api neraka, mengingatkan kepada kita bahwa isra miraj ini adalah mandatori umat muslim untuk mendirikan sholat lima waktu.

 “Dengan meneladani Isra’ Mi’raj umat islam di muka bumi ini akan dengan mudah dalam mengatasi masalah-masalah yang tengah dihadapinya, maka melalui momentum ini kita menyakini bahwa Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW adalah agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spiritual kepada kita,” paparnya.

 Tausiah Ustad Sulaiman mengatakan bahwa dalam hidup ini tidak ada alasan utuk tidak beribadah kepada Allah SWT terkhusus shalat lima waktu, sebab ibadah itu telah diwajibkan bagi kamu umat Islam.(bahren)