Loading...

Dinkes Tebing Tinggi Laksanakan Penyuluhan Gerakan Nasional Jamu


 Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Dinas Kesehatan Tebing Tinggi lakukan penyuluhan tentang obat tradisional khususnya dalam pelaksanaan gerakan nasional dengan jamu, yang diikuti oleh para pengusaha jamu se Tebing Tinggi Jumat (04-05-2018) di aula Dinkes.

 Penyuluhan dibuka Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK  menyampaikan, jamu merupakan salah satu obat tradisional Bangsa kita yang layak untuk terus dilestarikan.

 "Ada keistimewaan dari jamu tradisional ini, yakni bahan bakunya murni dari tanaman yang tumbuh dinegri ini yang tidak lagi diragukan khasiatnya diramu secara alami oleh para pengolahnya. Untuk itulah Kadis Kesehatan berharap para pengusaha jamu di Tebing Tinggi agar tetap menjaga kualitas jamu yang dibuat, terutama menjaga higienesnya," papar Kadis.

 Tidak usah dicampur dengan bahan-bahan lain yang akan menimbulkan efek terhadap kesehatan, cukup mempertahankan sebagaimana lazimnya mengolah jamu tradisional.

 Penyuluhan selain dilakukan Dinkes Tebing Tinggi juga pencerahan oleh narasumber dari Dinkes Provsu dan berlangsung sehari penuh.(torong)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar