Edukasi

Loading...

KPU Sumut : Debat Kandidat Paslon Pilgub 2018 Tahap Pertama

Medan | Indonesia Berkibar News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menggelar debat kandidat dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Sumut 2018. Debat tahap pertama akan digelar di Hotel Santika Premier Dyandra Medan, (05-05-2018).
 
Komisioner KPU Sumut, Yulhasni menyebutkan, dalam debat kandidat tahap pertama ini, kedua pasangan calon, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) akan membahas terkait tata kelola pemerintahan yang bersih di Sumut.Materi ini sengaja dipilih, agar masyarakat dapat tahu bagaimana komitmen calon dalam menciptakan pemerintahan yang bersih.
 Penentuan materi debat ini diputuskan setelah kita berdiskusi dengan tim perumus dan stakholder lain seperti akademisi, profesional, LSM," kata Yulhasni, Jumat (04-05-2018).Dalam debat nanti, lanjut Yulhasni, akan dibagi dalam 6 segmen. Debat kali ini akan disiarkan langsung oleh dua televisi secara nasional.
"Ada enam segmen totalnya. Nantinya akan didahului paparan visi dan misi lalu penajaman hingga kemudian debat antara pasangan calon," tukasnya.
Setelah debat tahap pertama, jelas Yulhasni, akan kembali digelar debat tahap kedua pada 12 Mei 2018. Debat kedua itu akan mengangkat tema "Pembangunan yang Berkeadilan dan Berkesetaraan". Sedangkan tahap ketiga akan digelar pada 19 Juni 2018 dengan tema "Penegakan Hukum dan HAM".
"Nanti akan ada sekitar 500 orang yang hadir. Termasuk pendukung pasangan calon," jelas Beliau.(torong/zul)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar