Pemko Medan Rp 40 Juta Pembangunan Masjid Muslimin

Medan | Indonesia Berkibar News -  Melalui Safari ramadhan , Pemko Medan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Muslimin yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Medan kepada Ketua BKM Masjid Muslimin. Tidak hanya itu saja, Pemko Medan juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim. 

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Muslimin, Jalan Sei Batang Serangan, Senin (21-05-2018) petang.

 Kehadiran Wakil Walikota beserta rombongan disambut hangat oleh seratusan masyarakat yang telah menunggu di halaman masjid tersebut. Selain berbuka puasa bersama, kegiatan Ramadhan Pemko Medan ini juga diisi dengan tausyiah ustad Drs. H. Sangkot Saragih MH dan sholat Maghrib berjamaah. 
\
 Turut hadir dalam Safari Ramadan itu Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, Kadis Perindustrian Zulkifli Sitepu, Camat Medan Baru Ilyan Chandara, Ketua Yayasan Masjid Muslimin Ir. H. Zainal Arifin, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga kecamatan Medan Baru.

 Dalam sambutannya Wakil Wali Kota mengatakan, kehadirannya beserta seluruh rombongan Safari ramadhan merupakan bagian dari program untuk meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemerintah Kota Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota. 

Untuk itulah, melalui kunjungan safari ramadhan ini diharapkan dapat semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah direncanakan. 

Wakil Wali Kota menyebutkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi seluruh umat muslim.

 Dia mengajak masyarakat menjadikan Ramadhan ini sebagai moment dan kesempatan untuk mengevaluasi sikap, prilaku serta kinerja selama ini untuk dijadikan pedoman dan acuan dalam memperbaiki diri, terutama hubungan terhadap Allah SWT dan dan hubungan dengan sesama manusia.(bundo)