Safari Ramadhan Di Sergai,Gubsu Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Dan Tokoh Agama

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News  - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (23-05-2018). 

Di Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sergai, Gubsu memberikan bantuan secara simbolis kepada 100 anak yatim dan 100 orang tokoh agama.

 Gubsu Erry Nuradi mengaku merasa senang dan bahagia karena dapat bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat Sergai.

 “Saya hadir di sini serasa pulang kampung seperti slogan Marsipature Hutanabe," ujarnya. Safari Ramadhan merupakan budaya yang ada di Indonesia seperti Halal Bi Halal pada bulan Syawal. 

"Agenda tahunan ini dilakukan sebagai momentum memperkuat dan menjalin ukhuwah Islamiyah diantara kita," katanya. 

Terkait Pilgubsu dan Pilkada serentak yang akan digelar Juni mendatang, Erry Nuradi mengimbau agar semua pihak baik pemerintah, tokoh agama dan alim ulama, serta masyarakat jangan sampai terkotak-kotak dan terpecah belah, hanya karena berbeda pilihan dan mudah terpancing dengan isu-isu negatif dan ujaran kebencian.

 Sebelumnya Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan, bulan Ramadhan sebagai terapi yang paling ampuh atau mujarab dalam meredam semua tindakan dan perilaku yang tidak terpuji serta dilarang agama. 

“Untuk itu, marilah kita segenap elemen masyarakat baik di Sergai, Sumut dan seluruh wilayah Indonesia terus meningkatkan ketaqwaan serta pengendalian diri dalam bulan mulia ini,“ ucapnya.

 "Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai sebelum bulan Ramadhan telah melakukan budaya punggahan menyongsong bulan puasa di lebih 800 masjid. Tujuannya untuk merekatkan antar sesama masyarakat," paparnya.

 Tausiyah dari Prof DR M Hatta yang juga sebagai Ketua MUI Kota Medan. Dikatakannya, puasa jangan hanya untuk menahan lapar dan dahaga saja. "Tetapi hendaknya puasa ini juga membawa keberkahan bagi yang melaksanakannya," ujar Hatta.(torong/bundo/fit)