Wabup Aceh Timur Buka Ramdhan Fair

IDI | Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un membuka Ramadhan Fair 1439 H 2018 M yang dilaksanakan di Idi, Pusat Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur, Jalan Iskandar Muda, Selasa(22-05-2018).

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un mengatakan, Bulan Ramadan adalah bulan kesembilan dalam penangalan. Sepajang bulan ini pemeluk agama Islam melakukan serangkain aktivitas keagamaan termasuk didalamnya berpuasa, salat tarawih, peringatan turunnya alquran, mencari malam laylatul qadar,  memperbanyak membaca alquran dan kemudian mengakhiri dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian peryaan idul fitri.

Lebih lanjut dikatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bulan suci Ramadan yaitu bulan yang sangat dinanti nanti oleh seluruh umat Islam Dianna pada bulan yang penuh rahmat ini kita berlomba -lomba berbuat amal kebaikan, karena bulan ini bulan yang sangat baik bagi ummat islam.,” sebut Wakil Bupati Aceh Timur.

“ Dimana dalam Ramadan fair terdapat pasar murah dan menjual takjil atau sering kita dengar dengan makanan untuk bebuka puasa. Dalam pelaksanaan kegiatan ini masyarakat sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat terus berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” harap Wakil Bupati Aceh Timur.

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahannya, Wakil Bupati menyampaikan, Saya selaku pimpinan daerah berharap ramadhan fair ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan juga harapan saya kepada masyarakat tertiblah berlalulintas dikawasan Ramadan fair agar apa yang kita laksanakan pada bulan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” demikian pungkas Syahrul Bin Syama’un Wakil Bupati Aceh Timur.

Usai pembukaan Ramadan Fair Wakil Bupati Aceh Timur beserta rombongan mengunjungi para pedagang Di lokasi sambil melihat beraneka kue menu berbuka puasa yang diperjual belikan.

Dalam pembukaan ramadhan fair turut dihadiri, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syama’un, Kapolres Aceh Timur di wakili Kabagops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan, Dandim 0104/Atim di wakili Danramil Idi Rayeuk Kapten Inf Suharno, Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad, Ketua MPU Aceh Timurr Tgk. H. M. Nur alias Abu Kinere, Kajari Idi di wakili Kasi Barang Bukti Kajari Idi Edy Suhadi, SH, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Samsul Akbar, SE, Ketua MPD Aceh Timur Tgk. Alauddin, SE, Sekda Aceh Timur M. Iksan Akhyat, S.STP MAP, Asisten II Setdakab Aceh Timur  Usman A. Rahman,  Asisten III Setdakab Aceh Timur M. Amin, SH dan Kepala SKPA  Pemkab Aceh Timur, Camat, Kabag.(yns)