Wakil Wali Kota Medan Tutup Porwil

 Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, menutup Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) IV Medan, Sabtu (05-05-2018) di Lapangan Halaman Carrefour, Jalan Jamin Ginting Medan.

 Wakil Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan terus bergiat dalam meningkat prestasi. Sedangkan kepada dan kecamatan yang berhasil meraih prestasi dalam ajang ini.

 Sedangkan kepada kecamatan yang belum berhasil, Wali Kota berpesan kepada Camat dan Ketua KONI kecamatan terus berusaha mencari bakat-bakat orisinil.

 "Buatlah kejuaraan-kejuaraan di kecamatan, bina atlet yang menonjol lebih serius lagi sehingga ke depan dapat menjadi atlet andalan kecamatan," sebut Wali Kota.

 Porwil  ini dibagi dalam tiga wilayah. Wilayah I terdiri dari Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun, dan Area. Wilayah II terdiri dari Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah, dan Baru.

 Sedangkan Wilayah III terdiri dari Kecamatan Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat, dan Timur.

 Keluar sebagai Juara Umum Wilayah I Kecamatan Medan Tembung dengan peroleh 14 emas, 8 perak, 5 perunggu. Juara Umum Wilayah II Kecamatan Medan Baru dengan mengantongi 17 emas, 6 perak, 5 perunggu. Juara Umum Wilayah III Kecamatan Medan Marelan dengan meraih 10 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan, H. Iswanda Nanda Ramli, Ketua KONI Medan, E. Sibarani, dan seluruh atlet tersebut, Wali Kota juga menyebutkan, Porwil ini merupakan salah satu program pembinaan atlet yang terus digalakkan Pemko Medan. Wali Kota meyakini, jika seluruh pihak serius, konsisten dan komitmen, Kota Medan akan menjadi basis atlet-atlet berprestasi yang siap bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional. ( bundo )