Wali Kota Dampingi Gubsu Lepas Jalan Santai

7 Mei 2018
Medan| Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendampingi Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi melepas peserta jalan sehat di Lapangan Benteng Medan, Minggu (06-05-2018) pagi.

 Gerak jalan santai yang digelar Harian Tribun Medan bekerjasama dengan Luwak Coffe White diikuti ribuan warga Kota Medan. Meski sempat diguyur hujan deras namun animo masyarakat untuk mengikuti jalan santai cukup tinggi.

 Walaupun sempat mencari tempat berteduh sejenak ketika hujan turun, mereka langsung kembali mengerumuni lokasi start untuk mengikuti jalan santai begitu hujan reda. Tingginya animo masyarakat mengikuti jalan santai tidak terlepas dari hadiah yang disediakan. Selain aneka hadiah menarik yang akan dibagikan melalui lucky draw, panitia juga menyediakan hadiah utama berupa satu unit rumah. Itu sebabnya peserta yang hadir pun mencapai ribuan.

 Selain berolahraga untuk kesehatan, mereka pun berharap mendapatkan salah satu hadiah yang disediakan. Pelepasan gerak jalan dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB yang ditandai dengan pengangkatan bendera start. Peserta selanjutnya melintasi jalan basah sisa hujan untuk mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia.

 Ketika melewati panggung pelepasan start, sejumlah warga menggunakan kesempatan itu untuk bersalaman dengan Wali Kota, bahkan tak jarang yang menggunakannya untuk berswafoto (selfi).

 Usai pelepasan start, Wali Kota sangat mengapresiasi dengan digelarnya jalan sehat. Sebab, kegiatan itu mengajak masyarakat berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Pemko Medan, jelasnya, setiap Minggu menggelar Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan

. Selain berisikan rangkaian kegiatan olahraga, CFD juga menggelar senam jantung sehat bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut.

 “Selain mengajak masyarakat untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan emisi gas buang kenderaan bermotor, CFD yang rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi juga untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Oleh karenanya Pemko Medan mendukung penuh setiap stakeholder yang menggelar kegiatan olahraga, termasuk Harian Tribun Medan ini,” kata Wali Kota.

 Oleh karenanya Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Harian Tribun Medan yang telah mengajak masyarakat Kota Medan untuk hidup sehat dengan menggelar jalan sehat. Dia berharap stakeholder lainnya dapat mengikuti sehingga setiap Minggu selalu aja kegiatan olahraga di luar CFD. (bundo)