Edukasi

Loading...

Wali Kota: Pelihara Kerukunan Umat Beragama

Medan| Indonesia Berkibar News - Orang "nomorsatu" Kota Medan yang disapa Tengku Eldin, tidak pernah lalai mengingatkan warganya tuk memelihara kerukunan umat beragama. Karena, kerukunan itu merupakan pondasi tak hanya mendobrak pembangunan secara pisik , tapi juga spiritual. 

 "Mari kita senantiasa memelihara kerukunan umat beragama dan selalu menghormati perbedaan yang ada. Kemudian menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggalnya masing-masing, serta selalu meningkatkan kewaspadaan diri terhadap dinamika sosial yang terjadi di masyarakat. Untuk itu mari kita peduli dan mengawasi berbagai aktifitas masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” pesan Wali Kota.

 Kepada camat, lurah dan kepling sebagai perpanjangan tangan Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Wali Kota mengingatkan agar semua semakin peka dan sensitif terhadap kegiatan yang terjadi di tengah masyarakat.

 Sebab, kegiatan yang dilakukan itu tidak tertutup kemungkinan dapat menimbulkan dampak negatif. Pesan yang bernas ini ia sampaikan dalam suatu kesempatan ketika berbuka puasa ,Senin (21-05-2018)diselenggarakan Kapoldasu di Mapoldasu Buka puasa ini dilakukan bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. 

Selain mempererat tali silaturahmi, buka puasa bersama dilakukan sebagai upaya membangun soliditas yang kuat diantara pemerintah, Polri, TNI dan masyarakat. Buka puasa bersama dirangkaikan dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Takaful, Patumbak. 

Bingkisan santunan itu diberikan langsung Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpaw bersama Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi, unsur Forkopimda Sumut serta Wali Kota Medan. Sebelum buka puasa bersama dilakukan, Al Ustadz Prof DR Syahrin MA lebih dulu memberikan tausiah kepada seluruh yang hadir.

 Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah serta makan malam bersama.Kapoldasu dalm sambutannya berharap, semangat untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dapat terus ditingkatkan .

 Kemudian Kapoldasu mengingatkan, pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak di Indonesia, termasuk di Sumut sebentar lagi digelar pada 27 Juni 2018. Untuk itu Kapoldasu berpesan agar semua meningkatkan kewaspadaan. 

“Jangan sampai lengah, selalu berhati-hati serta mampu membaca situasi. Di samping itu lalukan koordinasi dengan instansi terkait,” kata Kapoldasu.(bundo)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar