Wali Kota Perkuat Komitmen Warga Dukung Pembangunan Melalui Safari Subuh

29 Mei 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya warga Kecamatan Medan Petisah untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan saat ini. 

Ditegaskan Wali Kota, tanpa dukungan penuh sleuruh lapsian masyarakat dipastikannya pembangunan tak akan berhasil. Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika melaksanakan Safari Subuh di Masjid Istiqomah Jalan Ayahanda Medan, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (28-05-2018). 

Selain sahur bersama, Safari Subuh juga dirangkaikan dengan Shalat Subuh berjamaah. Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus membangun jembatan hati dengan masyarakat. 

Kepada ratusan masyarakat yang mengadiri Safari Subuh, Wali Kota menjelaskan, dukungan itu dapat diwujudkan dengan ikut berpartisipasi dan terlibat dalam program pembangunan seperti menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, memenuhi kewajiban membayar pajak serta mendukung pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya.

 “Peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap meresahkan. Jadi kita harus peduli dan terus mengawasi keluarga kita agar tidak terlibat narkoba. Apabila ada anggota keluarga yang terlibat narkoba, segera laporkan kepada pihak kelurahan maupun kecamatan agar cepat direhabilitasi,” pesan Wali Kota. 

 Terkait dengan masalah keamanan, Wali Kota mengingatkan tidak bisa hanya mengandalkan dan menggantungkannya kepada aparat kepolisian semata. Untuk itulah bilang Wali Kota, masyarakat harus ikut berperan dan peduli dengan keamanan di kawasan tempat tinggalnya masing-masing.

 “Salah satunya dengan mengaktifikan kembali siskamling, sebab masyarakatlah yang mengetahui secara detail mengenai lingkungannya,” pesannya.(bundo)