Wali Kota Serahkan KKS kepada 400 Warga Kurang Mampu Belawan

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 400 warga kurang mampu di halaman Kantor Camat Medan Belawan Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (29-05-2018).

 Penyerahan KKS tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Pemko Medan dalam upaya memberikan perlindungan sosial bagi warganya yang kurang mampu. Penyerahan KKS yang dilakukan secara simbolis kepada 5 orang warga itu dilakukan Wali Kota ketika melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Medan Belawan. 

"Program keluarga harapan ini dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial yaitu kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, termasuk menghilangkan kesejangan sosial dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat kurang mampu, " kata Wali Kota. 

 Atas dasar itulah Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan terus melakukan pendataan sehingga masyarakat kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Ir Endar Sutan Lubis MSi dalam laporannya memaparkan, jumlah penerima bantuan sosial untuk Kota Medan sebanyak 80.421 warga, terdiri dari 43.548 warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 28.515 warga Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (PBPNT). 

Sedangkan Camat Medan Belawan Ahmad SP menjelaskan, 400 warga kurang mampu yang menerima KKS dari Wali Kota berasal dari Kelurahan Belawan 1 dan Belawan 2. Dia berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat Belawan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga membantu masyarakat keluar dari kemiskinan.(bundo)