10ribu Warga Mustahak Menerima Zakat

Medan | Indonesia Berkibar News - Tidak kurang dari sepuluhribu warga yang mustahak /kurang mampu ekonominya kalau tak boleh disebutkan miskin, Sabtu ( 02-06-2018) yang tersebar di 21 kecamatan kota Medan   telah menerima zakat  dari walikota Medan Tengku Eldin, zakat itu atas nama pribadinya dan keluarga, plus   Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan.

 Penyerahan zakat itu dilakukan Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH di halaman Masjid Raya Al Osmani Jalan Kol L Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Untuk Kecamatan Medan Labuhan, sebanyak 800 paket yang dibagikan. Selanjutnya paket itu diberikan kepada 800 warga kurang mampu nyang bermukim di 6 kelurahan.

 Adapun  zakat yang dibagikan tersebut berupa paket berisi beras sebanyak 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak gorek 1 liter serta uang tali asih.  Pembagian zakat ini disaksikan Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, Kabag Agama Adlan, Kabag Humas Ridho Nasution, Ketua BKM Masjid Raya Osmani Ahmad Fahruni serta  Camat Medan Labuhan Arrahman Pane beserta jajaran lurah. 

"Semoga dengan pembagian zakat ini warga kurang mampu bisa merasa tenang dan lebih khusuk melaksanakan ibadah puasa yang tinggal 13 hari ini, termasuk persiapan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H," kata Wali Kota. 

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi membagikan zakat di Kantor Lurah Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Sebanyak 600 paket zakat dibagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin  dan warga kurang mampu yang bermukim di kecamatan tersebut.

Sedangkan Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis membagikan  zakat kepada 1.000 warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan. Pembagian dipusatkan di Kantor Camat Medan Belawan Jalan Cimanuk disaksikan Kadis Komifo Kota Medan Zein Noval dan Kepala Kesbang Linmas Ceko Wakhda Ritonga.(bundo)