Edukasi

Loading...

Bupati dan Forkopimda Kabupaten Nias Selatan Lepas Rombongan Pawai Takbir Akbar





Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Ratusan masyarakat Kabupaten Nias Selatan
Kamis malam (14-06-2018) berkumpul di halaman dan sekitaran Mesjid Ar-Rahman Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan untuk melaksanakan pawai malam takbiran. Pawai malam takbiran di Kecamatan Teluk dalam ini dilepas langsung oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. bersama Wakil Bupati Sozanolo Nduru, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Sidi Adil Harita, Danlanal Nias Kolonel (P) Heri Prihartono, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. serta Danramil Teluk Dalam Mayor AYOR Hatianus Zega.

Sebelum melepas rombongan pawai takbiran, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh warga Kabupaten Nias Selatan. "Dalam pelaksanaan pawai malam takbiran ini kami menghimbau agar masyarakat menjaga keselamatan. Saling mengawasi rekan-rekan sesama rombongan pawai takbiran, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sehingga besok pagi bisa melaksanakan Sholat Eid bersama keluarga", ujar Hilarius.

Bupati Nias Selatan bersama Forkopimda kemudian melepas rombongan pawai malam takbiran dengan cara memukul beduk. Rute malam takbiran dimulai dari Mesjid Ar-Rahman menuju simpang jam gadang, kemudian ke jl. Sudirman, Pendopo Bupati Nias Selatan, jl.Pramuka, jl. Pasir Putih, Simpang Lima, Desa Lagundri dan kemudian kembali ke Mesjid Ar-Rahman.

Pelepasan rombongan malam takbiran ini juga dihadiri oleh Panitia Malam Takbiran, Ketua MUI Kabupaten Nias Selatan, Ketua PCNU Kabupaten Nias Selatan, Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Mesjid) Kabupaten Nias Selatan, Tokoh Agama Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan dan Tokoh-Tokoh Masyarakat Kabupaten Nias Selatan.( Mesiana Buulolo/torong)



Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar