Ketua DPRD Medan Imbau Masyarakat Jangan Golput

26 Juni 2018
Medan | Indonesia Berkibar News -Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, mengimbau segenap masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 27 Juni 2018.
"Satu suara sangat menentukan siapa pemimpin di Sumut untuk pembangunan lima tahun ke depan. Jadi kita imbau kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Henry Jhon Hutagalung, saat berbicara kepada Medan Pos, Senin (25-06-2018) di ruang kerjanya.
Soal siapa yang dipilih, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, silahkan sesuai dengan hari nurani dan selera masing-masing.
Henry Jhon juga mengimbau kepada penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu, agar bekerja maksimal dalam perhelatan Pilgubsu 2018 ini, sehingga berlangsung dengan sukses dan terpilih pemimpin Sumut yang diyakini mampu membawa perubahan ke arah yamg lebih baik.
"Dan juga tak kalah pentingnya, kita minta kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) agar membagikan seluruh undangan memilih (formulir C-6) kepada masyarakat. Jangan sampai ada yang gak dapat," ujar Henry Jhon.
Henry Jhon juga meminta kepada aparat kepolisian agar memfokuskan penjagaan di TPS-TPS, khususnya yang berada di komplek perumahan yang mayoritas dihuni oleh etnis Tionghoa.
"Guna mencegah kemungkinan-kemungkinan adanya tindakan yang mengganggu kelancaran proses  pemungutan dan penghitungan suara," pungkasnya. (torong/zul)