Loading...

Menhan Gandeng Santos Dirut Kapal Api Hadir Ke Bener Meriah

Bener Meriah |Indonesia Berkibar News -  Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu, akan hadir ke Bener Meriah menghadiri kegiatan mengenang perjuangan radio Rimba Raya, di monumen tugu setempat di Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG) pada Rabu, (04-07-2018) mendatang.

 Begitu juga dengan Dirut PT. Santos (Kapal Api), kemungkinan juga akan hadir dalam hari yang sama. Untuk melihat lokasi kebun kopi. 

 Menanggapi hal tersebut,  Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah kembali menggelar rapat lanjutan di Aula Setdakab setempat, pada Jum’at(29-06-2018), baik berbagai langkah dan teknisi lainnya yang dilakukan untuk menyambut kehadiran Menhan itu.

 “Supaya diwaktu hari H nantinya kita tidak terkendala dan kekurangan yang semestinya disana-sini. Oleh karena itu, kita melakukan rapat persiapan lebih lanjut guna untuk kesiapan di hari H nanti,” kata Bupati Ahmadi.

 Ahmadi berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi momentum yang bermanfaat terkait peran penting sejarah dari alat penyiar kemerdekaan itu, bahkan juga keberadaan peran radio tersebut untuk dapat dilegitimasikan oleh Pemerintahan Pusat secara de Facto and de Jure.

 “Dari itu, kepada seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, mari kita ramaikan acara ini dengan harapan, ini adalah situs bersejarah yang sangat penting bagi kita umumnya Indonesia dalam memperjuangkan negara ini,” kata Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE.
 
 Diperkirakan, kehadiran Menteri Pertahanan ke Bener Meriah tidak hanya sekedar untuk menghadiri kegiatan di tugu Rimba Raya sebagai narasumber saja, melainkan kemungkinan besar sekaligus untuk melihat keadaan dan kondisi perkebunan kopi Arabika di Bener Meriah.

 “Kemungkinan besar juga akan melihat perkebunan kopi di Bener Meriah bersama Dirut Kapal Api Soedomo Mergonoto,” ungkap Ahmadi, disela pembicaraan rapat lanjutan itu.

 Bupati Ahmadi menambahkan, diwaktu yang menghitung hari lagi ini pihaknya akan meninjau langsung lokasi di kampung Rimba Raya, tepatnya di monumen tugu Rimba Raya pada Sabtu, 29 Juni 2018. 

 Tampak hadir Sekda Bener Meriah, Drs Ismarisiska MM, yang merupakan ketua utama kegiatan itu, seluruh Asisten se-lingkungan Setdakab setempat, Dandim 0106 Letkol Hendry Widodo, Polres Bener Meriah diwakali Kabag Ops, dan seluruh SKPK se-lingkungan, Camat se-Kabupaten Bener Meriah serta beberapa Reje Kampung. ( Rahman/torong)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar