Sekda Harapkan Hubungan Denagan Ulama Dan Umaroh Semakin Erat

Medan| Indonesia Berkibar News - Kemajuan suatu wilayah dipengaruhi oleh hubungan ulama dan umarah yang harmonis, alhamdulillah Kota Medan telah memiliki keharmonisan tersebut dan sudah sepantasnya dijaga. 

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. M.Si melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri pada acara Buka Puasa Bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di Kantor MUI Kota Medan Jalan Amaliyun, Minggu (03-06-2018).

 Dikatakan Sekda, salah satu manfaat buka puasa bersama adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi, jika tali silaturrahmi ini telah terjalin semakin erat maka segala pembangunan yang Pemko Medan laksanakan dapat berjalan dengan lancar, tidak hanya pembangunan fisik namun juga mental masyarakat.

 Untuk itu, tambah Sekda, melalui pertemuan buka puasa bersama ini hubungan MUI Kota Medan dengan Pemko Medan semakin baik sehingga visi dan misi Wali Kota Medan yang ingin mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Religius dapat terealisasi dengan baik.

 “Saya berharap dengan memiliki ulama yang handal dengan dakwahnya, Insya Allah masyarakat Kota Medan akan menjadi masyarakat yang bermental baik dan membawa kesejukan, tidak mudah terprovokasi serta Kota Medan menjadi Kota yang Rahmatan lil ‘alamin,”ujar Sekda.

 Sebelumnya, Ketua MUI Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, ulama harus mampu membangun ukhuwah berdasarkan aqidah melalui dakwah. Karena dari ulama ini lah masyatakat dapat belajar dan membina mentalnya yang sesuai dengan ajaran Islam yang rahamatan lil ‘alamiin.

 “Melalui pertemuan buka puasa bersama ini saya berharap semangat berdakwah akan terus digelorakan untuk membina ummat Islam Kota Medan dalam membangun aqidah yang kuat dan juga perekonomian Islam yang juga kokoh”. Tegas Ketua MUI Kota Medan.(bundo)