Wali Kota: Bangun Siskamling Mandiri

3 Juni 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Keamanan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, juga  masyarakat ditempat bermukim masing masih. Artinya keamanan itu harus dijaga bersama. Dalam konteks tersebut, walikota Medan yang disapa  mengintruksikan kepada masyarakat untuk membangun sistem keamanan lingkungan (Siskamling) mandiri di tiap lingkungan.

Instruksi Wali Kota Medan ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si saat melakukan safari ramadhan ke Masjid Istiqomah, Jln. Bambu Runcing, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (02-06-2018).

"Siskamling mandiri artinya masyarakat sendiri yang membuat sisten keamanan di lingkunganya, sebab masyarakat dilingkungan tersebut lah yang mengetahui bila ada orang baru yang datang ketempatnya,"kata Wakil Wali Kota.

Disamping itu, Wakil Wali Kota juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara membuat tempat sampah sendiri di tiap rumah.

"Masyarakat hanya perlu membuat wadah untuk tempat sampahnya, nanti akan ada petugas yang mengangkutnya. Jadi sampah tersebut tidak berserakan di lingkungan kita."jelas Wakil Wali Kota.

Dalam safari ramadhan ini, Wakil Wali Kota Medan menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu, dan memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran masjid istiqomah.
Selanjutnya, Safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan taushiah yang dibawakan oleh Al-Ustad Buya.KH.Amiruddin MS.MBA.PHD, kemudian berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.(bundo)