Loading...

Wali Kota Buka Puasa Bersama Dengan Jajaran Kesehatan RS Bundha Tamrin

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, dunia kedokteran telah menemukan bukti bahwa puasa bukan hanya baik bagi kesehatan jasmaniah namun juga baik bagi kesehatan rohaniah. Hal ini diperkuat dalam sebuah hadist yang menyatakan shumu tashihhu dimana artinya,  “berpuasalah, niscaya kamu akan sehat.”

Demikian disampaikan Wali Kota ketika menghadiri buka puasa bersama dengan Dewan Komisaris dan jajaran petugas medis RS Bunda Thamrin di Jalan Sei Batanghari Medan, Selasa (05-06-2018).

"Selain itu puasa Ramadhan mengajarkan umat Muslim agar mampu berbuka puasa secara sederhana dan jangan berlebih-lebihan, sebab masih banyak umat Muslim di luar sana yang tidak mampu berbuka puasa selain hanya dengan makanan dan minuman seadanya," kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengajak selurih insan kesehatan yang hadir untuk mendukung program kesehatan yang telah dirancang Pemko Medan. Dengan demikian program kesehatan itu dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Buka puasa bersama ini turut dihadiri Hendra Wibowo dan dr Hely Wijaya Kesuma selaku Ketua Dewan Komisaris RS Bunda Thamrin, H Syamsul Arifin selaku tokoh masyarakat, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tingkat I Medan M Hidayat, Direktur RS Bunda Thamrin dr Teren Dillon MKes.(bundo)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar