Edukasi

Loading...

Wali Kota Medan Sidak Disdukcapil & RSUD Dr Pirngadi


Medan | Indonesia Berkibar News - Usai memimpin apel pagi di Balai Kota Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi segera sidak mendatangi dua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat, Kamis (21-06-2018).

 Kedua OPD itu yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jalan Iskandar Muda dan RSUD Dr Pirngadi Medan Jalan Prof HM Yamin Medan. Sidak ini dilakukan Wali Kota untuk melihat tingkat kehadiran para pegawai sekaligus kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 Wali Kota ingin masyarakat yang membutuhkan pelayanan baik itu menyangkut administrasi kependudukan maupun kesehatan dilayani dengan sebaik-baiknya.

 “Liburan panjang lebaran dan cuti bersama sudah berakhir, mulai hari ini kita kembali bekerja dan melayani masyarakat seperti biasa. Saya minta berilah pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Saya tidak mau mendengar ada warga mengeluh terkait dengan pelayanan yang diberikan,” kata Wali Kota.

 Wali Kota pun menghampiri dan menyapa satu persatu warga yang tengah antri menunggu giliran. Selain jenis pelayanan yang tengah diurus, Wali Kota juga menanyakan terkait proses dan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan. Umumnya warga mengaku sudah baik, cuma saja mereka berharap agar waktu penyelesaian dapat lebih cepat karena administrasi kependudukan seperti KK, KTP, Akta Kelahiran maupun Surat Pindah sangat vital.

 “Jangan biarkan warga lama menunggu, percepat semua pengurusan. Jika ada kendala, segera sampaikan sehingga bisa diambil langkah-langkah mengatasinya,” ungkapnya.

Wali Kota melanjutkan sidak ke RSUD Dr Pirngadi Medan. Sidak dimulai dari Instalasi Gawat Darurat (IGD), kemudian dilanjutkan dengan meninjau ruang poliklinik yang sedari pagi ramai dikunjungi oleh masyarakat dan tengah menunggu giliran mendapatkan pengobatan. 

Wali Kota pun menyapa mereka seraya menanyakan kondisi kesehatan sekaligus memberikan motivasi agar tetap semangat. 

“Insha allah setelah ditangani, penyakit akan sembuh,” ujar Wali Kota. (bundo)

Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar