Bener Meriah Raih Peringkat 2 Lomba ITTG dan Harapan 1 Lomba Desa Se- Aceh


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News  - Kabupaten Bener Meriah meraih juara 2 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna  dan Stand TTG serta juara harapan 1 Lomba Desa / Gampong Se- Aceh, yang dilaksanakan oleh BPMK Aceh di kota Langsa yang berlangsung dari tanggal 4- 8 Juli 2018 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ( PMK) Bener Meriah drh. Sofyan, kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (11-07-2018).

Disebutkannya untuk kategori lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna peserta Kabupaten Bener Meriah meraih juara ke 2 dan mendapatkan piala dan trophy serta uang pembinaan sebesar Rp. 9 juta dan begitu juga dengan lomba Stand TTG mendapat juara 2 dengan hadiah Rp. 9 juta plus piala ditambang dengan Trophy sementara untuk lomba Kampung Kabupaten Bener Meriah hanya meraih juara harapan 1 dengan hadiah Rp. 60 juta, terang Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut Sofyan juga menerangkan bahwa peserta yang diikutkan dalam acara lomba tersebut merupakan putra putra terbaik yang sudah terlebih dahulu diseleksi di daerah ini, ucapnya.

Disinggung kampung atau desa yang diikutkan dalam lomba tersebut merupakan kampung binaaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Bener Meriah yakni Kampung Bumi Ayu Kecamatan Timang Gajah.

Dari 5 kategori yang diperlombakan Bener Meriah, mendapat juara 2 di dua penilaian yang diperlombakan dan satu masuk nominasi jadi harapan 1 pada kategori lomba kampung SE Aceh.

Dalam kesempatan terakhir, Sofyan mengatakan kemungkinan Bulan Bakti PMG Aceh 2019 mendatang akan berlangsung di Bener Meriah, dan secara lisan sudah di koordinasikan sama Pak Plt.Bupati dan Pak Sekda, ucapnya. ( Rahman/torong)