Edukasi

Loading...

Bupati Sergai H Soekirman Bersama Kakemenag Tanah Karo Bur Berutu Lepas Calhaj Kloter 6 Emberkasi Medan


Medan | Indonesia Berkibar News -  Kloter 6 Calhaj (Calon Jamaah Haji) 391 orang pada Tahun 1439 H/ 1018 M yang melepas keberangkatan Bupati Serdang  Bedagai  (Sergai) H.Soekirman bersama Kakanmenag Karo H Bur Berutu  pada hari Jum’at  (27-07-2018) malam dari Asrama Haji  Embarkasi Medan.

Calhaj 391 orang berasal dari Daerah Kabupaten Serdang Bedagai  209 orang Kabupaten Labuhan Batu 97 orang Kota Medan 2 orang Kabupaten Karo 32 orang Kabupaten Langkat 41 orang. Kabupaten Deli Serdang 2 orang ditambah petugas daerah dan petugas pusat. Open seat kloter 05/MES; 2 0rang Manifest 233 dan 278, ungkap Soekirman dalam kata Sambutannya.

Dikatakannya Soekirman kepada seluruh jamaah yang akan berangkat dalam kloter 6 tersebut. Kami mengiringi doa untuk Bapak dan Ibu dalam keberangkatan calon haji saat ini Pemerintah Sergai kami menunjukkan bahwa tetap berada dimana saja bapak ibu berada serta memanjatkan doa semoga Bapak dan Ibu  sehat dan Wal’afiat, dapat melaksanakan semua ibadah rukun  haji,pintanya.

Dengan ridho Allah Subahanau wata’ala semoga bapak dan Ibu selamat diperjalanan, juga selamat kembali ke Tanah air semoga terwujud hajat mendapat haji yang mabrur dan mabruro. Dan saya harapkan jangan lupa mendoakan kami yang ditinggalkan  sehat selalu seluruh masyarakat Serdang Bedagai tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, pinta Soekirman.

Kepada wartawan soekirman menjelaskan Kloter 6 Calhaj (Calon Jamaah Haji) Kabupaten Serdang Bedagai ada 209 orang asal Sumatera Utara pada kloter ini berjumlah 391 orang Tahun 1439 H / 2018 M yang bergabung dalam 6 Kabupaten seperti yang saya jelaskan tadi,ungkap Soekirman.

Harapan kami para jemaah haji sehat-sehat dapat menunaikan rukun haji sebagaimana yang telah  dilaksanakan manasik haji kedua bisa  mengikuti semua rukun jamaah haji ketiga semoga jamaah haji serdang Bdagai mendoakan kita Sumatera Utara jauh dari mala petaka khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai dan harapan kami semoga Negara kita Indonsia ini jauh dari mara bahaya dan bencana khususnya Serdang Bedagai umumnya Provinsi Suatera Utara, ujarnya menjawab wartawan.

Ditanya bagaimana peningkatan calon jamah pada tahun ini. Menurut Soekirman jauh meningkat  bertambah dibanding tahun sebelumnya tahun lalu berkisar seratus tujuh pulhan sekarang meningkat lebihi jauh hingga bertambah mencapai seratus sebelas, katanya.

Sedangkan Kakamenag Tanah Karo H Dur Berutu kepada Wartawan mengatakan 32 Calhaj berangkat dalam kloter 6 Emberkasi Medan dalam keadaan sehat.

Bupati Karo Terkelin dan Wakil Bupati Corry Sebayang sudah mengadakan upah-upah kepada Calhaj dengan junjung beras pihir dan sarung untuk shalat kepada setiap Jemaah.

"Wakil Bupati Karo Corry Sri Wati Br Sebayang melepas Calhaj di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (26/7), berpesan kepada Calhaj agar selama Tanah Suci pokus melaksanakan ibadah haji, menjaga kesehatan, jaga kekompakan sesama jemaah, doakan bencana erupsi secepatnya selesai dan Tanah Karo tetap kondusif," papar Berutu.

Selanjutnya jumlah jemaah  yang masih waiting list 527 orang , sedangkan segala biaya transportasi Calhaj dari Tanah Karo ditanggung Bupati Karo, ujar Berutu.(torong)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar