Meningkatkan Kualitas Dan Kapasitas Pimpinan Ponpes Se- Bener Meriah Lakukan Study Banding


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas  kelembagaan Pondok Pesantren dan Dayah Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren/ Dayah Bener Meriah dan Anggota DPRK daerah setempat melakukan Study banding ke beberapa Pondok Pesantren di Jawa Timur.

Salah seorang Pimponpes Kampung Bener Kelifah Tgk. Husnul Ilmi kepada Wartawan via ponselnya, Senin (23-07-2018) menyebutkan sebanyak 34 Pimpinan Pondok Pesantren/ Dayah ditambah dengan perwakilan Anggota DPRK bertolak dan saat ini mengunjungi beberapa Pondok Pesantren di  Jawa Timur.

Study banding ini bertujuan selain melihat lebih dekat pengelolaan Pondok Pesantren ternama di daerah tersebut baik kualitas dan kapasitas kelembagaannya juga melihat bagaimana pengelolaan ekonomi pesantren sehingga dapat diadopsi nantinya di masing-masing masing Ponpes/Dayah yang ada di Bener Meriah.

Pantauan tgk Husnul Ilmi dilapangan, Tim rombongan setudy banding Pimpinan Pesantren dan Dayah Sekabupaten Bener Meriah mengunjungi empat pesantren yang berada di Provinsi Jawa Timur.

Dari keempat ponpes tersebut yang di kunjungi tim antaralain seperti Pesantren Gontor Putri di Samirejo Mantingan Ngawi dan Pesantren AL Kamal di Kampung Kunir, Kecamatan Wonodadi Kabupaten. Blitar (Minggu 22-07-2018)

Terkait informasi kegiatan study banding secara langsung dan lengkap bisa anda ikuti besok, Selasa Tanggal 24 Juli 2018 Pukul 15:00 WIB di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rimba Raya FM 90,1 MHz atau melalui Live Streaming : www.rimbaraya107fmbenermeriah.com, atau lewat google playstore di Radio Rimba Raya FM Bener Meriah, dengan narasumber 1.Pimpinan Pondok Pasantren, anggota DPRK Bener Meriah, dari unsur Bappeda Bener Meriah, dan Kamenag Bener Meriah yang berada di Jawa Timur, katanya. (torong/hamdani)